In-depth

5 Pemain Juventus yang Jadi Korban Kedatangan Duo Bintang Chelsea di Musim Panas

Sabtu, 9 April 2022 15:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Usai ditawari memboyong Timo Werner, Juventus diklaim membidik Marcos Alonso. Berikut 5 pemain yang akan terdepak jika Juve sukses boyong duo Chelsea tersebut.(Manu Fernandez - Pool/Getty Images) Copyright: © Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Usai ditawari memboyong Timo Werner, Juventus diklaim membidik Marcos Alonso. Berikut 5 pemain yang akan terdepak jika Juve sukses boyong duo Chelsea tersebut.(Manu Fernandez - Pool/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Usai ditawari memboyong Timo Werner, Juventus diklaim membidik Marcos Alonso. Berikut 5 pemain yang akan terdepak jika Juve sukses boyong duo Chelsea tersebut.

Nama Timo Werner tengah menjadi perbincangan pada beberapa musim terakhir. Pasalnya, sang penyerang diketahui ditawarkan oleh agennya ke sejumlah klub Liga Italia yakni Atalanta, Juventus, dan AC Milan.

Werner memang gagal bersinar di Chelsea sejak diboyong dari RB Leipzig. Musim ini saja, ia baru mencetak 7 gol dari 29 penampilan.

Sang penyerang pun belakangan ini menyebut bahwa jebloknya performanya di The Blues disebabkan oleh ketidakcocokannya dengan pola yang diterapkan Thomas Tuchel.

Tak bisa dimungkiri, Werner memang menunjukkan ketajaman bagus di luar Chelsea. Bersama RB Leipzig, ia mencetak 95 gol dari 159 laga. Sementara itu di timnas Jerman, ia malah mencetak 6 gol dalam 7 laga terakhir.

Situasi inilah yang kemudian mendorong sang agen menawarkan Werner ke sejumlah klub, demi mencarikan jalan keluar dari Chelsea.

Kepindahan ke luar The Blues pun diharapkan bisa membantu Werner untuk kembali ke performa terbaiknya seperti ketika bersama Leipzig.

Di sisi lain, Juventus memang membutuhkan penyerang baru guna menjadi rekan duet Dusan Vlahovic. Pasalnya, Paulo Dybala sudah dipastikan hengkang akhir musim ini saat kontraknya berakhir.

Tawaran memboyong Werner pun bisa menjadi opsi menarik. Apalagi, Thomas Tuchel diklaim takkan menghalangi jika ada klub yang ingin memboyong penyerang asal Jerman itu.

Menariknya, Timo Werner berpotensi tidak menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang bisa merapat ke Turin musim depan. Pasalnya, Juventus diketahui tertarik pada salah satu rekan setim Werner.