Bursa Transfer

Bursa Transfer: Juventus Tertarik dengan Bek Tangguh Chelsea asal Spanyol

Jumat, 8 April 2022 20:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Timothy Fosu-Mensah (Manchester United) saat duel dengan Marcos Alonso (Chelsea) dalam pertandingan Semi Final Piala FA antara Manchester United dan Chelsea. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Timothy Fosu-Mensah (Manchester United) saat duel dengan Marcos Alonso (Chelsea) dalam pertandingan Semi Final Piala FA antara Manchester United dan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Juventus tampak serius dalam mencari bek kiri baru di bursa transfer musim panas ini. Nama bek Chelsea, Marcos Alonso pun muncul sebagai alternatif Si Nyonya Tua.

Menurut Gazzetta dello Sport, Juventus telah menjadikan bek kiri Chelsea itu Sebagai target utama pada jendela transfer musim panas mendatang.

Padahal Marcos Alonso masih sering dimainkan sebagai starter oleh Thomas Tuchel. Ia berhasil menyingkirkan Ben Chilwel dan Emerson Palmieri.

Ia juga sempat terlibat cekcok dengan Rudiger pada saat Chelsea dihantam Brentford 4-1 akhir pekan kemarin. Alonso memang terlihat beberapa melakukan blunder saat itu.

Hal tersebut ditengarai menjadi salah satu penyebab mulai tak kerasannya Alonso. Juventus pun hadir untuk menawarkan tempat nyaman bagi Sang defender.

Bianconeri memang mempunyai rencana untuk merombak susunan pemainnya musim depan. Menyusul terdepaknya mereka dari Liga Champions musim ini.

Alex Sandro yang sebelumnya tampil secara reguler mulai mengalami penurunan performa. Begitu pun dengan Luca Pellegrini yang tak kunjung menjawab ekspektasi Allegri.

Dengan situasi yang cukup mengkhawatirkan itu, Allegri tentu tak ingin terus-terusan memasang Mattia De Scligio di sektor bek kiri.

Selain mengincar Marcos Alonso, Juventus juga mengincar bek Chelsea lainnya yang sedang dipinjamkan ke Lyon, yakni Emerson Palmieri.

Marcos Alonso datang dari Fiorentina pada 2016 silam. Ia juga telah membantu Chelsea meraih beberapa gelar, termasuk Liga Champions musim lalu.