Liga Spanyol

Cegah Kylian Mbappe Pindah ke Real Madrid, PSG Ikhlaskan Triliunan Rupiah

Sabtu, 9 April 2022 14:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe saat menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe saat menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM – Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan menawari bintang muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe dengan bonus sembilan kali lipat demi mencegah pindah ke Real Madrid.

Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan bersiap menggelontorkan dana besar hanya untuk menambah durasi kontrak Kylian Mbappe.

Dilansir dari Mirror, tak kurang dari 150 juta pound (sekitar Rp2,8 triliun) akan diterima oleh Mbappe jika meneken kontrak tambahan selama dua tahun.

Apa yang dilakukan PSG tak lain adalah untuk menahan Mbappe agar tak pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

Selain tak membuat Mbappe hengkang lebih cepat, pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi tak mau kehilangan muka karena kehilangan pemain bintang di tengah promosi Piala Dunia 2022 di Qatar pada musim dingin nanti.

Kendati demikian, disinyalir bahwa Mbappe akan memilih Real Madrid, terlihat dari jawaban penyerang PSG ini dalam sebuah wawancara beberapa waktu silam.

“Saya tak pernah membuat keputusan, ada elemen yang harus dipertimbangkan, elemen mana? Hanya elemen yang baru,” tutur Mbappe.

Hal ini mengungkapkan bahwa Mbappe akan membawa tawaran PSG ini untuk bernegosiasi ulang dengan Real Madrid, yang sempat cukup tenang karena situasi yang ada.

Real Madrid sendiri sempat sangat percaya diri bisa mendatangkan Mbappe pada bursa transfer musim panas nanti.

Karena pernyataan Kylian Mbappe, Real Madrid kemudian menurunkan intensitas dalam mengejar Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Serupa dengan kesulitan mendatangkan Mbappe, Real Madrid juga harus bersaing dengan beberapa klub untuk mendatangkan Haaland, seperti Manchester United dan Manchester City.