Bola Internasional

Sebulan di Korea, Jebolan Garuda Select Beberkan Perkembangan Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 9 April 2022 03:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo penggawa Garuda Select, Edgar Amping dan Arsa Ramadan Ahmad ditemui usai latihan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo penggawa Garuda Select, Edgar Amping dan Arsa Ramadan Ahmad ditemui usai latihan.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-19, Arsa Ramadan Ahmad turut menyumbang satu gol saat uji coba lawan Kyungil Universitypada  Kamis (07/04/22) lalu.

Arsa Ramadan Ahmad mencetak gol pada menit ke-38 dan membantu skuad Garuda Nusantara menang tipis 2-1. Sedangkan satu gol Timnas Indonesia U-19 lainnya dilesakan Rabbani Tasnim Siddiq di menit ke-81 lewat titik penalti.

Setelah pertandingan selesai, Arsa Ramadan Ahmad langsung buka suara. Ia menjelaskan kalau kemenangan ini berkat kerjasama tim dan taktik yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol," kata Arsa Ramadan Ahmad.

Setelah hampir sebulan jalani pemusatan latihan di Korea Selatan, Arsa mengaku Timnas Indonesia U-19 semakin kompak. Terbukti mereka sukses mencatatkan dua kemenangan beruntun atas Pohang Steelers FC dan Kyungil University.

Mental dan fisik para pemain skuat asuhan Shin Tae-yong pun dikatakan makin meningkat. Mereka tidak takut melawan dengan tim-tim Korea yang punya kualitas lebih baik.

"Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing-passing juga membaik," tutur Arsa Ramadan Ahmad.

"Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih," imbuh jebolan Garuda Select 2 itu.