Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Southampton vs Chelsea: The Blues Ngamuk!

Minggu, 10 April 2022 00:22 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Hasil pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Chelsea di Stadion St Mary's pada Sabtu (09/04/22) malam WIB. Copyright: © Getty Images
Hasil pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Chelsea di Stadion St Mary's pada Sabtu (09/04/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-32 kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 antara tuan rumah Southampton vs Chelsea.

Pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Chelsea baru saja selesai tersaji di Stadion St Mary's pada Sabtu (09/04/22) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Chelsea ngamuk dengan mendulang kemenangan telak dengan skor 6-0. Enam gol The Blues dicetak oleh brace dari Timo Werner dan Mason Mount, kemudian Marcos Alonso serta Kai Havertz sama-sama mencetak sebiji gol.

Kemenangan ini membuat pasukan Thomas Tuchel tetap bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 62 poin dari 30 pertandingan.

Kemenangan besar ini menjadi ajang kebangkitan The Blues setelah sebelumnya menelan dua kali hasil negatif saat dihajar Brenford (1-4) dan dipermalukan Real Madrid (1-3).

Jalannya Pertandingan:

Bermain sebagai tim tamu, Chelsea yang mengandalkan duet Kai Havertz dan Timo Werner di lini depan langsung tampil menekan sejak menit awal.

Laga baru berjalan delapan menit, mereka sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Marcos Alonso setelah tembakan mendatarnya gagal ditepis kiper Southampton.

Unggul lebih dulu membuat pasukan Thomas Tuchel semakin percaya diri. Delapan menit berselang, mereka sukses menggandakan keunggulan, kali ini lewat sepakan keras Mason Mount dari luar kotak penalti.

Setelah itu, Chelsea terus menerus melakukan gempuran. Pada menit ke-21, giliran Timo Werner yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuat The Blues unggul 3-0.

Jelang babak pertama berakhir tepatnya di menit ke-31, giliran Kai Havertz yang membuat gol. Ia memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Timo Werner dan membuat Chelsea unggul 4-0 hingga paruh pertama berakhir.