Liga Italia

Terungkap! Ini Alasan Antonio Conte Gagal Gabung AS Roma dan Berlabuh ke Inter Milan

Minggu, 10 April 2022 01:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Pelatih kenamaan Italia, Antonio Conte sempat hampir bergabung AS Roma sebelum akhirnya bergabung Inter Milan pada 2019 silam. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Pelatih kenamaan Italia, Antonio Conte sempat hampir bergabung AS Roma sebelum akhirnya bergabung Inter Milan pada 2019 silam. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Italia yaitu Antonio Conte sempat hampir bergabung AS Roma sebelum akhirnya berlabuh ke Inter Milan pada 2019 lalu.

Seperti diketahui, Antonio Conte merupakan pelatih kenamaan yang punya prestasi segudang. Karenanya, ia kerap menjadi buruan tim-tim top Eropa, salah satunya AS Roma

Klub ibu kota Italia ini hampir mendatangkan Antonio Conte ke Stadion Olimpico pada 2019 lalu. Ia didekati AS Roma saat itu karena tengah menganggur seusai dipecat oleh Chelsea saat musim 2018/19 hendak dimulai.

Hal ini diakui oleh mantan Direktur AS Roma, Gianluca Petrachi. Ia menyebutkan Giallorrossi saat itu sudah sangat dekat menjalin kesepakatan dengan Conte sebelum gagal karena hal-hal kecil di luar kontrak.

“Ada momen di mana detail terkecil bisa membuat perbedaan,” ungkap Petrachi dikutip dari Football Italia.

“Kami (AS Roma) seharusnya bisa melakukan sesuatu yang lebih saat itu dan kami tak melakukannya.”

“Seorang pemain, pelatih, Direktur, semuanya berdasarkan empati dan kata-kata yang membuat perbedaan (dalam kesepakatan),” lanjutnya.

Lantaran kegagalan itu, Antonio Conte kemudian berlabuh ke Inter Milan, di mana dirinya berhasil membawa timnya meraih juara dan membuat Petrachi merasa kesal kepada AS Roma.