Liga Inggris

Bukan Naik Gaji, Pedri Inginkan Nomor Dani Alves di Barcelona

Senin, 11 April 2022 20:41 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Eric Alonso/Getty Images
Pedri, pemain muda Barcelona. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Pedri, pemain muda Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pedri ternyata memiliki keinginan terpendam di Barcelona. Namun, bukan permintaan kenaikan gaji yang ia inginkan.

Gelandang internasional Spanyol tersebut pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengenakan nomor punggung 8 di Barcelona. Ia ingin mengenakan nomor yang punggung dengan Andres Iniesta yang merupakan idolanya.

Menanggapi hal tersebut Dani Alves selaku pemilik nomor 8 saat ini mempersilahkannya. Dalam wawancaranya dengan Mundo Deportivo ia akan memberikan nomor punggunya untuk Pedri.

“Aku membaca di sebuah wawancara bahwa Pedri menyukai nomor 8, dan aku sudah mengatakan kepada klub, jika musim depan Pedri menginginkannya ia bisa mengambilnya”, ujar Dani Alves.

“Jika dia menginginkannya, itu miliknya, tetapi kita harus mempertahankannya dengan baik, karena nomor itu telah dipakai oleh orang-orang hebat seperti Iniesta dan Stoichkov”, imbuhnya.

Pedri memang mengidolakan sosok Andres Iniesta, dan nomor 8 merupakan nomor yang kerap dipakai oleh gelandang hebat di Barcelona.

Ketika melihat penampilan dan bakatnya sejauh ini memang cukup layak, jika Barcelona pada akhirnya memberikan nomor ‘keramat’ tersebut kepada Pedri.

Gelandang 19 tahun tersebut juga telah membuktikan bahwa kualitasnya bukan kaleng-kaleng. Alumni Las Palmas tersebut kembali mencatatkan namaya ke papan skor saat Barcelona mengehempaskan Levante pada Senin (11/04/22).

Seperti yang diketahui, sejak Dani Alves kembali ke Camp Nou ia diberikan nomor 8 oleh manajemen Barca dan tak lagi memakai nomor 2 seperti yang pernah ia pakai di masa lalu.

Nomor punggung 2 sendiri sudah dipakai oleh Sergino Dest. Dani Alves tak ingin mengutak-atik nomor yang sudah terpakai, makanya ia menggunakan nomor punggung 8 saat kembali ke Camp Nou.