Liga Indonesia

Liga 1: Dewa United FC Resmi Gaet Bek Kiri yang Pernah Gabung Klub Bosnia

Senin, 11 April 2022 10:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Pemain baru Dewa United, Miftah Anwar Sani. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pemain baru Dewa United, Miftah Anwar Sani. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United FC resmi memboyong bek kiri anyar menjelang bergulirnya Liga 1 2022-2023. Pemain yang dimaksud adalah Miftah Anwar Sani.

Dia direkrut karena sesuai kebutuhan tim pelatih. Apalagi, Dewa United butuh banyak pemain setelah merombak total skuat musim lalu dan hanya menyisakan 12 nama.

Selain itu, Miftah dinilai dalam kondisi top perform, sehingga layak didatangkan. Bek berusia 26 tahun itu juga berstatus bebas transfer setelah tak memperpanjang kontrak dengan Barito Putera.

"Kami menilai Miftah Anwar Sani punya semangat besar untuk membawa tim ini lebih baik," ujar CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, Minggu (10/4/22).

"Selain itu, dia merupakan pemain yang secara posisi dan kualitas dibutuhkan dalam skema permainan pelatih (Nilmaizar)," imbuhnya.

Miftah Anwar Sani merupakan pemain kelahiran Bandung, Jawa Barat, 19 November 1995. Sebelum ke Dewa United, dia beberapa tim di Indonesia seperti PS TNI, PPSM Magelang, Madura FC, Badak Lampung FC, Persita Tangerang, dan terakhir Barito Putera.

Miftah menarik perhatian publik sepak bola nasional saat bergabung ke klub Bosnia-Herzegovina, FK Sloboda Tuzla, pada Februari 2021. Nahas, dia tidak pernah menjalani pertandingan resmi karena terkendala urusan administrasi.

Pemain yang juga berstatus anggota TNI itu tampil cukup baik di Liga 1 2021. Miftah membantu Barito Putera lolos dari degradasi dan memainkan 24 pertandingan.