Liga Indonesia

Liga 1: Rencana "Mr Champions" Setelah Berpisah dengan Bali United, Mudik?

Senin, 11 April 2022 13:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Michael Orah. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Michael Orah.

INDOSPORT.COM - Bek asal Tomohon, Michael Yansen Orah, resmi berpisah dengan Bali United setelah mempersembahkan dua gelar juara Liga 1. Pemain berjuluk "Mr Champions" ini belum memutuskan pelabuhan barunya.

Michael Orah merupakan salah satu pemain tersukses asal Sulawesi. Mantan pilar Persmin Minahasa ini mencatatkan tiga gelar kasta tertinggi Liga Indonesia.

Tiga gelar itu diraih dalam lima tahun terakhir. Satu gelar dirasakan bersama Persija Jakarta pada 2018. Sementara dua gelar lagi didapat bersama Bali United di Liga 1 2019 dan 2021-2022.

Tiga gelar ini membuat Orah menjadi salah satu pemain dengan julukan "Mr Champions". Julukan ini turut melekat kepada Stefano Cugurra yang notabene pelatihnya selama hampir enam tahun terakhir.

Kini, masa-masa indah bersama Bali United telah berakhir. Orah resmi berpisah dengan Bali United setelah lebih dari tiga tahun mengabdi.

Orah tak pernah menyesal pernah jadi bagian Bali United. Bek berusia 36 tahun ini menjalani hari-hari terbaik, baik itu ketika berada di lapangan maupun hidup di  Pulau Dewata.

"Memang belum rezekinya di Bali United lagi. Pastinya paling berkesan adalah menjadi bagian dari Bali United menjuarai liga dua kali," kata Michael Orah.

Setelah kompetisi Liga 1 2021-2022 beres, Orah pulang ke kampung halamannya di Sulawesi Utara. Dia berkumpul lagi bersama keluarga besarnya.

Liga 1 2021-2022 menjadi salah satu yang paling berat untuk para pemain karena digelar dengan sistem semi-bubble. Mereka tak lagi bebas bertemu keluarga.