Bola Internasional

PSSI Bawa Kabar Bahagia dari Belanda, Sandy Walsh dan Jordi Amat Makin Dekat Jadi WNI

Senin, 11 April 2022 01:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© sandywalsh
PSSI Bawa Kabar Bahagia dari Belanda, Sandy Walsh dan Jordi Amat Makin Dekat Jadi WNI. Copyright: © sandywalsh
PSSI Bawa Kabar Bahagia dari Belanda, Sandy Walsh dan Jordi Amat Makin Dekat Jadi WNI.

INDOSPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani membawa kabar baik dari tugasnya ke Belanda untuk menemui dua calon pemain naturalisasi yakni Sanndy Walsh dan Jordi Amat.

Hasani Abdulgani mengatakan sudah mendapatkan tanda tangan dari dua pemain tersebut di surat pernyataan di atas materai bahwa mereka siap menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, ia memang mendapat tugas khusus untuk mengawal proses naturalasasi pemain keturunan Indonesia yang berada di Eropa.

Dalam prosesnya, PSSI kini sedang mencoba menaturalisasi tiga pemain yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Berkas-berkas naturalisasi ketiganya pun sudah masuk dalam Kemenkumham Indonesia. Namun, seiring waktu berjalan ada satu berkas yang masih kurang, yakni berkas legalitas dari kedutaan Belanda dan Spanyol sebagai negara asal Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Tak mau menunggu terlalu lama, PSSI menugaskan Hasani Abdulgani untuk terbang ke B8elanda guna meminta tanda tangan tiga pemain keturunan Eropa ini yang menyatakan kesiapan menjadi WNI dan melepas status kewarganegaraan saat ini.

Dari misinya ke Belanda, fans Garuda mendapatkan oleh-oleh berita baik yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah menandatangani surat pernyataan tersebut.