Liga Indonesia

Alasan Mulia Eks Real Madrid Bawa Barcelona dan Atletico Madrid ke Indonesia

Selasa, 12 April 2022 20:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gede Widiade dan legenda Real Madrid, Michel Salgado. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gede Widiade dan legenda Real Madrid, Michel Salgado. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ajang International Youth Championship (IYC) 2021 akan digelar mulai 13-19 April di Jakarta International Stadium (JIS). Ada andil eks Real Madrid, Michel Salgado, dalam digelarnya event ini.

Ajang IYC tahun ini akan diikuti Indonesia All Star, Bali United U-18, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18. Kegiatan tersebut sekaligus juga untuk soft launching dari Stadion JIS.

"Even IYC merupakan kelanjutan dari event IYC tahun 2019 yang sudah pernah di gelar di Bali. Tahun ini, dua tim dari luar negeri Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 yang kami undang," kata Ketua Pelaksana IYC 2021, Gede Widiade.

"Untuk tim lokal ada Bali United U-18 yang jadi juara Liga 1 U-18, dan Indonesia All Star U-20," imbuhnya.

"Event ini juga menjadi bentuk aertisipasi kami membuktikan kesiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang," lanjut Gede Widiade.

Sementara itu, promotor turnamen IYC, Michel Salgado, mengatakan, kegiatan ini seharusnya digelar pada Desember 2021. Namun ditunda karena tingginya angka Covid-19 di Indonesia saat itu.

"Kami sangat bekerja keras untuk bisa menggelar turnamen ini, sehingga bisa digelar pada bulan April. Tidak mudah membawa tim Barcelona dan Madrid yang jauh dari negaranya,

"Mereka adalah calon bintang di masa depan," kata eks pemain Real Madrid itu.

Salgado punya misi mulia membawa dua klub Spanyol ke Indonesia. Dia ingin memberikan pengalaman bagi pemain muda Indonesia untuk melawan klub dengan akademi terbaik di dunia.

"Yang terpenting bagi kami semua adalah, para pemain lokal akan merasakan pengalaman bermain dengan Barcelona dan Atletico," ujar Salgado.