Liga Indonesia

Liga 1: Eks Persebaya Mencla-Mencle, Arema FC Gagal Rekrut Samsul Arif?

Selasa, 12 April 2022 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan gelandang PSIS Semarang, Rachmad Hidayat dibayangi penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Rabu (2/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan gelandang PSIS Semarang, Rachmad Hidayat dibayangi penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Rabu (2/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Heboh eks pemain Persebaya Surabaya mencla-mencle. Benarkah sosok yang dimaksud adalah Samsul Arif, yang juga gagal direkrut Arema FC?

Diketahui, Samsul Arif adalah komodoti berharga di Liga Indonesia. Ia menjadi striker lokal paling subur dalam beberapa musim terakhir, di usia 37 tahun.

Total ia mencetak 38 gol bersama Persela Lamongan, Persibo Bojonegoro (2 gol), Arema Malang (17 gol), Barito Putera (19 gol), dan teranyar mencetak 11 gol dalam semusim di Persebaya Surabaya.

Sebagai top skor pribumi di Liga 1 2021-2022, jelas Persebaya Surabaya ingin Samsul Arif bertahan di tim. Negosiasi pun dilakukan.

Namun, menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, meski sudah diberi fasilitas yang diinginkan, Samsul Arif, tetap memilih keluar.

Tokoh Bonek, Husin Ghozali, langsung melontarkan sindiran terhadap sikap pemain yang tidak konsisten, walau tak secara eksplisit menyebut nama Samsul Arif.

"Saya tidak habis pikir ada pemain yang meminta nilai kontrak, sudah sepakat, tapi kemudian pergi," ucap Husin via Bola.com.

"Malah bagus Persebaya tidak jadi mengontrak pemain seperti begitu, pemain tidak komitmen, mencla-mencle, tidak bisa dipegang omongannya," tambah Husin lagi.

"Sepak bola itu bukan hanya materi, tapi di sini ada kebanggannya bersama Surabaya. Membawa nama Persebaya itu diinginkan banyak pemain," imbuhnya.

Walau gagal mempertahankan Samsul Arif, Persebaya Surabaya tampaknya tak menyerah untuk mencari striker lokal baru untuk kompetisi Liga 1 2022-2023.