In-depth

7 Pemain yang Pernah Bela Barcelona dan Bayern Munchen, Robert Lewandowski Berikutnya?

Rabu, 13 April 2022 17:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Andreas Gebert
Robert Lewandowski makin dekat tinggalkan Bayern Munchen dan gabung Barcelona. Berikut 7 pendahulunya yang juga pernah bela kedua klub tersebut. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Robert Lewandowski makin dekat tinggalkan Bayern Munchen dan gabung Barcelona. Berikut 7 pendahulunya yang juga pernah bela kedua klub tersebut. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski makin dekat tinggalkan Bayern Munchen dan gabung Barcelona. Berikut 7 pendahulunya yang juga pernah bela kedua klub tersebut.

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Raksasa Liga Spanyol itu disebut tinggal selangkah lagi meresmikan kepindahan bomber supertajam Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Dilansir Daily Mail, bomber Polandia itu telah menyampaikan kepada manajemen Die Roten bahwa ia tidak akan menandatangani kontrak baru dan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona.

Seperti diketahui, kontrak Lewandowski bersama Bayern memang akan habis pada Juni 2023 nanti. Namun, sang penyerang sudah memutuskan untuk tak memperpanjang masa baktinya.

Lewandowski bahkan diklaim sudah menemui CEO Bayern yakni Oliver Kahn bahwa ia ingin pergi musim panas ini, dengan Barcelona sebagai tujuannya.

Sang penyerang pun disebut bakal diikat kontrak berdurasi 3 tahun oleh Barcelona, hingga 30 Juni 2025 nanti.

Kepindahan ini tentu masih tergantung pada apakah Bayern Munchen bersedia menjualnya. Maklum, Lewandowski merupakan andalan utama di lini depan dengan catatan 341 gol dari 370 penampilan.

Namun dengan usia yang sudah 33 tahun dan kontrak yang akan habis pada Juni 2023, menjual sang bomber pada musim panas nanti menjadi opsi yang patut diperhitungkan oleh Die Roten.

Jika jadi pindah ke Camp Nou, Robert Lewandowski akan menjadi pemain Polandia pertama yang membela Barcelona. Di sisi lain, ia akan mengikuti jejak 7 pemain lain yang pernah bermain di bersama Blaugrana dan Bayern Munchen.

Menariknya, dari 7 pendahulu Lewandowski itu, jarang yang berhasil meraih kesuksesan bersama kedua klub itu. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya: