Liga Spanyol

Pecah Kongsi dengan Bayern Munchen di 2023, Lewandowski Resmi Pindah ke Barcelona?

Selasa, 12 April 2022 01:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Polandia, Robert Lewandowski, dikabarkan tak bersedia memperpanjang kontrak bersama Bayern Munchen demi merumput bersama raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Bintang gaek timnas Polandia, Robert Lewandowski, diketahui akan habis kontrak bersama Bayern Munchen pada 2023 nanti.

Kabarnya, seperti dilansir dari Metro, Lewandowski tak akan meneken kontrak baru demi mencoba peruntungan di Liga Spanyol bersama Barcelona.

Lewandowski memang menjadi pemain dengan masa bakti panjang bersama Bayern Munchen sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2014 silam.

Dilaporkan bahwa Lewandowski kini tengah melakukan diskusi mendalam soal kepindahan ke Barcelona dan beberapa detail kontrak kabarnya sudah disepakati.

Namun demikian, Barcelona berada di posisi yang sulit untuk mengamankan Lewandowski, karena membutuhkan biaya transfer yang besar jika memaksakan diri pada bursa transfer musim panas 2022.

Opsi lain yang dapat diambil raksasa Katalunya adalah menunggu hingga kontrak Lewandowski bersama Bayern Munchen habis pada 2023 dan mendatangkan dengan status bebas transfer.

Laporan lain menyebut bahwa Lewandowski sudah memberitahu pimpinan Bayern Munchen, Oliver Kahn soal keputusannya untuk hengkang yang berarti kontraknya akan usai pada 2023 nanti.

Tentunya, kondisi ini cukup riskan bagi Barcelona yang akan kembali mendatangkan pemain gaek di lini depan, mengingat Robert Lewandowski akan berulang tahun yang ke-34 pada Agustus nanti.

Kendati demikian, Lewandowski masih terlihat produktif dan menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di dunia dengan gelontoran golnya untuk Bayern Munchen.