In-depth

4 Mantan Wonderkid Gagal Barcelona, Tak Kalah Apes dari Hachim Mastour-nya AC Milan

Senin, 11 April 2022 22:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Deretan mantan wonderkid Barcelona yang nasibnya tidak beda jauh dari eks AC Milan, Hachim Mastour. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Deretan mantan wonderkid Barcelona yang nasibnya tidak beda jauh dari eks AC Milan, Hachim Mastour. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Barcelona dikenal sebagai salah satu klub yang kerap menelurkan para wonderkid berbakat yang menjadi sukses di kemudian hari.

Tidak perlu jauh-jauh, Lionel Messi adalah contoh paling konkret apabila membahas keberhasilan Barcelona mendidik para telenta mudanya.

Datang sejak usia muda, La Pulga ditempa sedemikian rupa hingga jadi pemain besar seperti sekarang, meski pada akhirnya ia harus pergi dengan meneteskan air mata.

Namun tetap saja, kehebatan Barcelona dalam mendidik para wonderkid-nya layak diacungi jempol, termasuk mereka yang mentas dari La Masia.

Akan tetapi, tentunya tidak semua yang dibesarkan Barcelona mendapat anugerah dan kesuksesan karier seperti Lionel Messi atau Gerard Pique.

Tidak sedikit pula yang kariernya berakhir menyedihkan, entah karena popularitas yang menurun atau ketidakberdayaan mereka bertahan di tengah kejamnya persaingan dunia sepak bola.

Nah, berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum sejumlah eks wonderkid Barcelona yang dulu digadang-gadang bisa sukses ketika bermain di level senior tapi kemudian gagal bersinar.

Alih-alih seperti Lionel Messi, eksistensi mereka justru hilang dimakan waktu. Tidak berbeda jauh dengan nasib mantan wonderkid AC Milan, Hachim Mastour.

Untuk diingat kembali, Hachim Mastour pernah jadi sensasi luar biasa di kancah sepak bola dunia saat masih belia.

Talentanya yang dikenal melalu internet pun sempat membuat banyak klub kepincut. Sayangnya, nasib baik enggan menghampiri dan popularitasnya justru memudar seiring berjalannya waktu.