Bursa Transfer

Berniat ke AC Milan, Marco Asensio Malah Dijual Sang Agen ke Klub Liga Inggris

Senin, 11 April 2022 12:02 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Soccrates Images/Getty Images
Marco Asensio merayakan gol-nya yang hampir tak disahkan oleh VAR Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Marco Asensio merayakan gol-nya yang hampir tak disahkan oleh VAR

INDOSPORT.COM - Masa depan Marco Asensio sedang dipertanyakan, menyusul menit bermainnya di Real Madrid yang semakin berkurang. Pemain asal Spanyol itu pun diisukan bakal merapat ke AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Kontrak Asensio sendiri akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Tak ingin rugi Los Blancos pun akan berusaha menjualnya musim panas ini

Real Madrid siap menurunkan klausul yang disematkan didalam kontrak Asensio. Sebelumnya Perez telah mencantumkan Rp8,2 triliun sebagai biaya pelepasan sang pemain.

Los Balancos telah memasang harga sekitar Rp561 milyar bagi peminat pria 26 tahun itu. Angka yang cukup besar bagi pemain yang jarang turun sebagai starter.

Sejauh ini AC Milan menjadi klub terdepan dalam perburuan tanda tangan Marco Asensio. Ia juga telah membuka hatinya kepada klub kota Milan tersebut.

Namun kabar buruk juga mengiringi langkah Rossoneri. Dilansir dari Sunday Mirror agen Marco Asensio malah ditawarkan ke beberapa klub London, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Winger Spanyol itu akan menjadi opsi menarik bagi Antonio Conte. Terlebih kabar mengenai Steven Bergwijn yang akan hengkang musim depan.

Asensio akan mempertajam lini serang Tottenham dan menyokong Harry Kane, Son Heung-min dan Dejan Kulusevski yang kemungkinan akan dipermanenkan oleh Daniel Lexy.

Ia mungkin akan cocok juga dengan Arsenal yang sedang mencari sosok winger pengganti Nicolas Pepe . Arteta tentu akan berusaha memaksimalkan potensi Asensio jika memutuskan ke Emirates Stadium.

Menanggapi berbagai spekulasi, pihak Real Madrid sendiri mengatakan bahwa belum ada klub yang mengajukan tawaran resmi terhadap Marco Asensio.