In-depth

3 Pemain Biang Kerok AC Milan Gagal Tundukkan Torino dan Terancam Dikudeta Inter Milan

Senin, 11 April 2022 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Massimo Pinca
AC Milan ditahan Torino 0-0 dan terancam dikudeta Inter Milan dari pucuk klasemen Liga Italia. Berikut 3 pemain yang main buruk dan jadi biang kerok hasil itu. (REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
AC Milan ditahan Torino 0-0 dan terancam dikudeta Inter Milan dari pucuk klasemen Liga Italia. Berikut 3 pemain yang main buruk dan jadi biang kerok hasil itu. (REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – AC Milan ditahan Torino 0-0 dan terancam dikudeta Inter Milan dari pucuk klasemen Liga Italia. Berikut 3 pemain yang main buruk dan jadi biang kerok hasil itu.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 baru saja merampungkan pekan ke-32. Salah satu duel menarik yang tersaji adalah Torino vs AC Milan yang digelar, Senin (11/04/22) dini hari WIB.

Bagi Rossoneri, laga ini menjadi kesempatan emas bagi untuk memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen, menjauh dari kejaran Inter Milan.

Seperti diketahui, sebelum laga ini dimulai, Milan hanya unggul 1 poin dari Inter yang sukses mengalahkan Verona 2-0 pada Sabtu lalu.

Menghadapi laga ini, pelatih Stefano Pioli pun mengandalkan pola 4-2-3-1 andalannya dengan trio Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, dan Rafael Leao mendukung Olivier Giroud yang menjadi penyerang tunggal.

Sementara itu, Franck Kessie yang di beberapa laga sebelumnya sempat menggantikan Brahim Diaz mengisi pos pemain nomor 10, kembali dipasang sebagai double pivot bersama Sandro Tonali.

Di belakang, kuarter Theo Hernandez, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, dan Davide Calabria kembali jadi andalan seperti di beberapa laga terakhir.

Butuh kemenangan, Rossoneri tampil lebih menyerang sejak babak pertama dimulai. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Torino yang digalang Gleison Bremer.

Peluang terbaik datang dari Davide Calabria yang turun sebagai kapten, tapi sepakan voli sang bek kanan di menit ke-26 masih bisa ditepis kiper Etrit Berisha.

Milan terus menguasai permainan dengan 59 penguasaan bola. Tapi mereka kesulitan mengembangkan permainan dan hanya sanggup melepaskan 3 tembakan ke gawang Torino. Babak pertama pun akhirnya tuntas 0-0.