Liga Indonesia

Target Juara SEA Games 2021, Begini Jawaban Bek 'Kesayangan' Shin Tae-yong

Rabu, 13 April 2022 17:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Fachruddin Aryanto (rompi oren logo mills) saat latihan bersama Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Fachruddin Aryanto (rompi oren logo mills) saat latihan bersama Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 ditargetkan juara SEA Games 2021 di Vietnam. Hal itu ditegaskan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dan juga Menpora, Zainudin Amali.

Dengan skuad muda yang jadi runner up Piala AFF 2020, Timnas U-23 diharapkan membawa pulang medali emas SEA Games tahun ini. Apalagi nanti ada tambahan tiga pemain senior.

Target tersebut pun disambut antusias oleh satu pemain senior yang dipanggil ke Timnas U-23, Fachruddin Aryanto. Dia menilai Indonesia sudah lama puasa gelar di SEA Games, sejak terakhir 1991.

*Saya pikir kalau saya pribadi itu sebagai motivasi kami karena kita sudah lama tidak juara. Ini kesempatan dengan pemain terbaik," kata Fachruddin.

Bek Madura Unired itu optimis Timnas U-23 bisa penuhi target. Pasalnya, para pemain yang dipanggil, sebagian besar sudah bersama sejak Piala AFF 2020 jadi adaptasi berjalan lancar.

"Saya rasa itu hal positif karena kamj sudah mengenal. Persiapan tidak lama,  jadi satu sama lain sudah memahami," ujar Fachruddin.