Liga Europa

Jadwal Liga Europa Hari Ini: Peluang Tipis Barcelona Demi Tiket Semifinal

Kamis, 14 April 2022 07:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Albert Gea/Kai Pfaffenbach
Berikut adalah jadwal Liga Europa (UEL) babak perempat final leg 2 yang digelar pada hari ini, Kamis (14/4/22) malam dan Jumat (15/4/22) dinihari WIB. Foto: Reuters/Albert Gea/Kai Pfaffenbach Copyright: © Reuters/Albert Gea/Kai Pfaffenbach
Berikut adalah jadwal Liga Europa (UEL) babak perempat final leg 2 yang digelar pada hari ini, Kamis (14/4/22) malam dan Jumat (15/4/22) dinihari WIB. Foto: Reuters/Albert Gea/Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal Liga Europa (UEL) babak perempat final leg 2 yang digelar pada hari ini, Kamis (14/4/22) malam dan Jumat (15/4/22) dinihari WIB.

Sebelumnya, pertarungan leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022 berlangsung ketat. Bahkan, tiga dari empat pertandingan itu harus berakhir imbang 1-1.

Hanya skuat Sporting Braga yang berhasil memenangkan laga leg pertama. Klub asal Portugal itu menang 1-0 atas Rangers.

Hari ini, nasib delapan tim akan ditentukan, apakah melaju ke semifinal Liga Europa atau harus berhenti di babak 8 besar saja.

Leipzig akan bertandang ke Atalanta, Lyon menjamu West Ham United, lalu Barcelona menjamu Frankfurt, dan Braga juga akan bertamu ke Stadion Ibrox, kandang Rangers.

Pekan lalu, Leipzig dan Atalanta saling melancarkan jual-beli serangan. Sehingga sulit untuk menentukan siapa yang akan menang dalam laga penentuan hari ini.

Demikian pula dengan Barcelona yang harus puas bermain imbang 1-1 di leg pertama perempat final Liga Europa vs Eintracht Frankfurt, Jumat (9/4/22) lalu.

Dari segi serangan, Frankfurt tampil lebih baik dibanding Barca. Sepanjang 90 menit laga, tuan rumah melesakkan 16 tembakan, 5 di antaranya pun mengarah ke gawang.

Namun, Barcelona juga bukan tanpa perlawanan. Mereka sukses mendominasi penguasaan bola dengan angka 66 persen.

Frankfurt justru ketiban sial karena harus tampil dengan sepuluh pemain saja, setelah Tuta diusir keluar lapangan pada menit ke-78.