Liga Europa

3 Fakta Mencengangkan Kekalahan Barcelona dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa

Jumat, 15 April 2022 11:04 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Adam Traore dikawal pemain Eintracht Frankfurt di pinggir lapangan. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Adam Traore dikawal pemain Eintracht Frankfurt di pinggir lapangan.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mencengangkan kekalahan Barcelona dari Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat final Liga Europa pada Jumat (15/04/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja menelan pil pahit karena gugur di Liga Europa musim 2021-2022. Punya kans lolos ke semifinal, mereka malah dilumat oleh Eintracht Frankfurt.

Bermain di markas sendiri yakni Stadion Camp Nou, Barcelona harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Filip Kostic pada menit keempat lewat titik penalti.

Setelah itu, pasukan Xavi Hernandez kembali kebobolan pada menit ke-36 lewat aksi Rafael Borre. Skor 2-0 untuk keunggulan Eintracht Frankfurt bertahan hingga turun minum.

Meski unggul penguasaan bola, jala gawang Blaugrana malah kembali bergetar berkat brace yang dicetak Filip Kostic pada menit ke-67.

Akhirnya Barcelona baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+1 berkat gol dari Sergio Busquest. Memasuki menit ke-90+11, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Evan N'Dicka melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Evan N'Dicka akhirnya diganjar kartu merah oleh wasit. Memphis Depay yang maju sebagai eksekutor berhasil membuat skor menjadi 2-3 hingga babak kedua berakhir.

Skor tersebut membuat tim besutan Xavi Hernandez harus angkat koper dari Liga Europa karena kalah agregat 4-3. Sebaliknya, Eintracht Frankfurt berhak melaju ke semifinal menghadapi West Ham United pada 28 April 2022 mendatang.

Di balik kekalahan menyakitkan Barcelona dari Eintracht Frankfurt, terdapat beberapa fakta mencengangkan. Apa saja itu? simak penjabarannya berikut ini: