Liga Inggris

Bursa Transfer Liga 1: Ditinggal Asyraq Gufron, PSS Sleman Mulai Dekati Pemain Persebaya dan Persib

Jumat, 15 April 2022 03:41 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif Copyright: © INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif

INDOSPORT.COM – Salah satu konteskan Liga 1, PSS Sleman mulai aktif di bursa transfer pemain. Beberapa gosip cukup mengejutkan datang dari tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Sebelumnya tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini telah dikaitkan dengan beberapa pemain yang dikatakan akan segera bergabung dalam waktu dekat. Pertama ada dua nama asal Barito Putera yang santer diberitakan.

Mereka berdua ialah Bayu Pradana dan Rifky Suryawan, info terakhir ia masih memiliki sisa kontrak dengan timnya saat ini, jika tetap menginginkan servis sang pemain, PSS harus mengeluarkan biaya transfer ke Barito Putera.

Rifky Suryawan yang merupakan pemuda asli Sleman ini ternyata sudah pernah dihubungu manajemen di pertengahan musim lalu. Dia diminta untuk kembali ke Sleman memperkuat tim kelahiranya di Liga 1.

“Paruh musim kemarin sebenarnya sudah dihubungi pak Rumadi, tapi saya masih memiliki kontrak di Barito, ya saya selesaikan dulu satu musim. Beliau bilang, selesaikan dulu baru ke Sleman kalau sudah selesai,” ungkap M Rifky, dikutip dari Kedaulatan Rakyat.

Nama terakhir yang sempat mencuat ke suporter tentu saja winger naturalisasi asal Belanda, Irfan Bachdim, sebelumnya sempat berseragam PSS di putaran pertama lalu.

Dari ketiga nama ini belum satu pun pemain yang telah dikonfirmasi manajemen PSS akan berseragam Super Elja. Namun, Andy Wardana ketika ditemui James Purba berpesan kepada Sleman fans untuk tetap menunggu waktunya saja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by James Purba (@jamespurba_)

“Ya kita tunggu waktunya saja,” ungkap Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana. Tak berselang, James Purba yang juga Sleman fans tak kalah cerdik dengan memancing Andy Wardhana untuk menjawab jawaban pertanyaan colongan ini.

“Minggu ini, Minggu depan atau akhir April pasti banyak info yang ‘makcruing’ yang pak Andy? Aleeee,” "Yak, Pasti hahah," jawab Andy Wardhana dalam video James Purba di postingan akun Instagram pribadinya @jamespurba_.

Namun justru kabar mengejutkan didapat Sleman fans, bek andalan PSS selama tiga tahun terakhir, Asyraq Gufron memutuskan untuk pergi dari PSS Sleman setelah menjalani tiga musim luar biasa bersama tim kebanggan ‘Kabupaten Italia’.