Bola Internasional

Pemain Blackburn Rovers Sambangi Duta Besar RI di Inggris, Mau Naturalisasi?

Jumat, 15 April 2022 08:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Blackburn Rovers, Joseph Ferguson Simatupang, sambangi Duta Besar Indonesia di Inggris. Benarkah jika ia akan melakoni naturalisasi?

Joseph Ferguson Simatupang adalah pemain keturunan Indonesia yang lahir di Manchester. Sang Ibu merupakan orang asli Batak, dan sang ayah berasal dari Inggris.

Maka dari itu, Joseph Simatupang memiliki kedekatan dengan Indonesia, sehingga ia langsung memenuhi undangan dari Duta Besar Indonesia di Inggris, Desra Percaya.

Joseph datang ke kediaman Dubes Desra Percaya pada Kamis (14/04/22) bersama sang ayah, namun tak ditemani sang ibu.

"Di sela-sela kesibukan saya selalu sempatkan belajar hal baru, melatih kosa kata bahasa Batak, bersama teman baru saja, Joseph Ferguson Simatupang."

Bahkan, Desra juga mengaku terpukau karena Joseph bermain untuk klub besar, Blackburn Rovers. Walaupun sebagai bek, Joseph juga berkontribusi mencetak gol.

"Di usianya yang sangat muda, 19 tahun, Joseph yang berdarah Batak-Inggris, saat ini telah mencetak prestasi menjadi bek kanan klub Blackburn Rovers," tulis Desra.

"Bahkan Joseph pernah mencetak satu gol ketika melawan Arsenal bulan lalu," ujarnya.

Faktanya, Desra dikenalkan pada Joseph oleh Elkan Baggott, pemain keturunan yang membela Timnas Indonesia. Apakah Joseph juga akan menyusul dengan naturalisasi?