Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Brighton: Petaka di Ujung Laga, Posisi Spurs Terancam

Sabtu, 16 April 2022 20:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-33  antara Tottenham vs Brighton & Hove Albion yang berlangsung hari Sabtu (16/04/22) pukul 18.30 WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-33 antara Tottenham vs Brighton & Hove Albion yang berlangsung hari Sabtu (16/04/22) pukul 18.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-33  antara Tottenham vs Brighton & Hove Albion yang berlangsung hari Sabtu (16/04/22) pukul 18.30 WIB.

Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, pasukan Antonio Conte harus mengakui keunggulan tim tamu yang mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir lewat aksi terobosan Leandro Trossard.

Kekalahan ini membuat posisi Tottenham di peringkat empat klasemen terancam tergusur.

Tottenham kini berada di peringkat empat dengan 57 poin dari 32 pertandingan atau hanya unggul tiga poin dari Arsenal yang baru memainkan 32 pertandingan.

Sementara kemenangan 0-1 atas Tottenham ini membuat Brighton merangsek ke posisi 10 dengan raihan 40 poin, sama dengan Leicester City di posisi kesembilan.

Babak 1

Baru di menit pertama, Harry Kane sudah mengancam pertahanan Brighton. Berawal dari tembakan mendatar jarak jauh yang diprediksi bakal tepat sasaran.

Namun kiper Brighton, Sanchez masih bisa mengalau bola di sisi bawah kanan gawang agar tidak membobol gawangnya lebih awal.

Pada menit ketiga, giliran Brighton yang dapat peluang emas berupa tendangan bebas. Dari jarak 15 meter, striker Veltman melakukan tendangan itu namun tak berbuah gol.

Semenit berselang, giliran Spurs yang mendapat kesempatan tendangan bebas. Namun tendangan Royal masih terlalu lembek untuk sampai ke gawang Brighton.

Pada menit ke-9, tendangan bebas kembali didapat Brighton setelah Son Heung-min melanggar Lamptey di area belakang Brighton. Tendangan bebas dilakukan sang kiper Sanchez namun melebar dan disundul oleh Dier.

Memasuki menit ke-15, pasukan Spurs kembali mengancam benteng pertahanan Spurs. Son Heung-min melepaskan tembakan tetapi tembakannya disapu bersih oleh Cucurella.

Pada menit ke-20, Brighton melalukan counter-attack ke arah Tottenham. Lamptey mencoba membuka jalan dari sisi kanan untuk membantu Mwepu melesakkan gol pembuka. Sayang upaya mereka gagal.

Peluang kembali didapat Brighton di menit ke-22, namun tendangan setengah voli Mwepu di tepi kotak berhasil diblok oleh bek Spurs, Davies.

Serangan balik Brighton masih membahayakan Spurs. Pada menit ke-27, Lamptey mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, namun segera disundul Royal sehingga membuahkan tendangan sudut.

Pada menit ke-30, Hojbjerg membawa umpan lewan tendangan diagonal dengan mengarahkannya kea rah Reguilon. Namun kiper Brighton masih mampu menghalanginya.

Spurs kembali dapat tendangan bebas di menit ke-36. Sondilanggar oleh Veltmant 10 menit dari area sendiri. Davies melakukan tendangan bebas tetapi hanya meneruskannya ke Dier.

Dua menit kemudian, Spurs mendapat peluang emas. Berawal dari umpan panjang Romero mengarah ke Kane yang ada di kotak penalti. Tetapi Cucurella datang dan menggagalkan upaya Kane melepaskan tembakan.

Baik Tottenham dan Brighton masih belum mampu mencetak gol pembuka di babak pertama. Hingga peluit berbunyi, kedudukan masih menujukkan skor kacamata alias imbang 0-0.