Liga Indonesia

Respons Leonard Tupamahu Atas Perlakuan Istimewa Bali United

Sabtu, 16 April 2022 18:12 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain memberi selamat kepada Leonard Tupamahu atas gol ke gawang persikabo. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain memberi selamat kepada Leonard Tupamahu atas gol ke gawang persikabo. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Leonard Tupamahu senang sekaligus bangga bisa mendapat perpanjangan kontrak dari Bali United. Perlakuan ini dianggap cukup istimewa mengingat Leonard tak lagi muda untuk seorang bek tengah.

Leonard merupakan salah satu bek dengan menit bermain tinggi di Liga 1 2021/2022. Mantan pilar Persija Jakarta ini mencatatkan 29 penampilan.

Leonard menjadi sosok paling sering bermain sebagai rekan duet Willian Pacheco di sektor bek tengah. Prestasi inilah yang kemudian diganjar manajemen Bali United dengan perpanjangan kontrak semusim.

Kontrak ini dianggap cukup istimewa mengingat Leonard kini sudah menginjak usia 38 tahun. Bahkan jika Liga 1 jadi dimulai bulan Juli, Leonard akan mengawali kompetisi dalam usia 39 tahun.

Kontrak profesional ini menjadi sebuah hal luar biasa bagi Leonard. Bukan sekadar masih main di Liga 1, Leonard tetap jadi bagian tim yang dibawanya juara Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

"Artinya sangat besar buat saya. Di usia yang tidak lagi muda, saya bersyukur masih ada tim sebesar Bali United yang mau pakai jasa saya," kata Leonard Tupamahu, Sabtu (16/04/22).

Liga 1 2021/2022 juga cukup spesial bagi Leonard. Dia mencetak gol perdana dalam Liga Indonesia edisi Liga 1. Gol musim ini dicetak ke gawang Tira Persikabo.

Leonard sejatinya bisa menambah satu gol lagi saat partai terakhir melawan Persik Kediri. Sayang, gol melalui proses cantik ke gawang Persik dianulir wasit.

Leonard berharap kontribusi maksimal ini akan berlanjut pada Liga 1 2022/2023. Bali United ingin dibawanya berprestasi di Liga 1 maupun Piala AFC.

"Target saya ingin memberi keceriaan yang lebih lagi buat keluarga, keluarga Bali United dan suporter Bali secara keseluruhan," tutur Leonard.