In-depth

Bedah Formasi Juventus dengan Kepulangan Antonio Conte dan Kehadiran Trio Tottenham

Senin, 18 April 2022 12:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Juventus didorong memecat Massimiliano Allegri dan memulangkan Antonio Conte. Seperti apa formasi mereka jika Conte datang membawa 3 andalannya di Tottenham. (Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images) Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Juventus didorong memecat Massimiliano Allegri dan memulangkan Antonio Conte. Seperti apa formasi mereka jika Conte datang membawa 3 andalannya di Tottenham. (Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images)

INDOSPORT.COM - Juventus didorong memecat Massimiliano Allegri dan memulangkan Antonio Conte. Seperti apa formasi mereka jika Conte datang membawa tiga andalannya di Tottenham.

Buruknya kinerja tim saat dibesut Andrea Pirlo musim lalu membuat Juventus mendepak sang legenda hidup dan memilih memulangkan mantan pelatih mereka, Massimiliano Allegri.

Berbekal pengalaman menghadirkan lima scudetto Liga Italia secara beruntun, Allegri diharapkan bisa membangkitkan kembali Leonardo Bonucci dkk.

Meski demikian, performa Juventus masih tetap tak memuaskan. Di Liga Italia, mereka kini masih tertahan di posisi 4 di belakang AC Milan, Inter Milan, dan Napoli.

Terbaru, pada lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu, Juventus hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Bologna, meski Bologna hanya bermain dengan 9 pemain.

Juventus bahkan nyaris kalah andai Dusan Vlahovic tidak mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit kelima babak perpanjangan waktu.

Akibatnya, kinerja Massimiliano Allegri mulai menuai sorotan. Salah satu pihak yang mendesak pemecatan Allegri adalah Lapo Elkan, sepupu presiden klub Andrea Agnelli, yang ia ungkapkan melalui akun Twitter-nya.

Hastag #allegriout pun mengemuka di media sosial. Dilansir Football Italia, sejumlah fans pun meminta agar Juventus memulangkan kembali Antonio Conte dari Tottenham.

Sama seperti Allegri, Conte juga sukses menangani Juventus dengan menghadirkan 3 gelar juara Liga Italia. Selain itu, ia pun berstatus mantan pemain dan mantan kapten, serta memenangi 5 scudetto sebagai pemain Bianconeri.

Pria Italia itu juga dinilai piawai meningkatkan kualitas para pemain yang ada di skuat, seperti ketika membawa Inter Milan merebut scudetto Liga Italia musim lalu.