Bola Internasional

Hasil Semifinal Piala FA Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Tembus Final

Senin, 18 April 2022 01:17 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta saat berusaha merebut bola dari pemain Crystal Palace di Piala FA. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta saat berusaha merebut bola dari pemain Crystal Palace di Piala FA.

INDOSPORT.COM - Chelsea berhasil menembus final Piala FA, setelah mereka menang atas Crystal Palace di babak semifinal dengan skor 2-0.

Chelsea berhasil menembus final Piala FA, setelah mereka menang atas Cyrstal Palace di babak semifinal, Minggu (18/04/22) malam WIB.

Bermain di Stadion Wembley, Chelsea menang 2-0 atas Crystal Palace. Masing-masing gol dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount.

Chelsea harus bersusah payah untuk bisa menundukan perlawanan Crystal Palace karena kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama.

The Blues memastikan kemenangan berkat gol-gol yang diciptakan Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount di babak kedua.

Berkat hasil ini, Chelsea pun berhak melaju ke partai final untuk menantang Liverpool yang sehari sebelumnya berhasil mengandaskan Manchester City 3-2.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung sengit dan ketat disepanjang babak pertama. Namun Chelsea lebih dominan tapi tetap kesulitan mencetak gol.

Bermain hati-hati menjadi salah satu faktor sulitnya gawang Crystal Palace ditembus lawan. Mereka bahkan malah berbalik mengancam pada menit ke-36.

Peluang emas didapat anak asuh Patrick Vieira. Tembakan first time yang dilepas Cheikhou Kouyate masih bisa dimentahkan Edouard Mendy.

Dua menit berselang, wasit Anthony Taylor mengganjar Kai Havertz dengan kartu kuning karena melakukan diving di tepi kotak penalti Palace. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.