Liga Indonesia

Kesulitan Tumbangkan Indonesia All Star, Pelatih Atletico Madrid Sampaikan Keluh Kesah di IYC

Senin, 18 April 2022 14:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official Photo IYC 2022
Kesulitan Tumbangkan Indonesia All Star, Pelatih Atletico Madrid Sampaikan Keluh Kesah di IYC. Foto: Official Photo IYC 2022 Copyright: © Official Photo IYC 2022
Kesulitan Tumbangkan Indonesia All Star, Pelatih Atletico Madrid Sampaikan Keluh Kesah di IYC. Foto: Official Photo IYC 2022

INDOSPORT.COM - Pelatih tim U-18 Atletico Madrid, Daniel Perez, menyampaikan keluh kesah usai merasa kesulitan tumbangkan Indonesia All Star U-20 di International Youth Championship (IYC) 2021.

Daniel Perez mengatakan, skuadnya perlu bersusah payah untuk menaklukkan skuad U-20 Indonesia All Star dengan skor 2-1 pada laga International Youth Championship (IYC) 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Minggu (17/04/22) malam.

Salah satu alasannya, kata Daniel dalam konferensi pers usai pertandingan, adalah usia para pemain Indonesia All Star yang lebih tua.

“Itulah kenapa para pemain kami sudah menunjukkan perjuangan luar biasa,” ujar Daniel Perez dilansir dari Antara.

Selain itu, Daniel juga tidak bisa menepikan faktor kualitas personel U-20 Indonesia All Star dinilainya bagus. Kemudian ditambah pula atmosfer pertandingan yang cenderung mendukung tim lawan karena Atletico Madrid memang berstatus tim undangan di IYC 2021 yang berlangsung di Jakarta.

Tensi pertandingan bahkan sempat meninggi yang membuat Daniel mendapatkan kartu kuning dari wasit Aprisman Aranda karena dianggap melakukan protes berlebihan.

Akan tetapi, Atletico Madrid tetap mampu menguasai keadaan dan menjaga keunggulan hingga akhir.

“Kami memang kesulitan. Akan tetapi, kami pelan-pelan bisa mengatasinya. Penjaga gawang kami, Gonzalo Delgado, juga melakukan pekerjaan luar biasa," tutur Daniel. 

"Mengenai kartu kuning untuk saya, itu hal biasa dalam sepak bola. Wasit sudah bertugas dengan baik."