Liga Indonesia

Mulai Geber Latihan dengan Pemain Baru, Ini Penjelasan Pelatih Rans Cilegon FC

Senin, 18 April 2022 21:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan buka suara soal latihan Rans Cilegon FC bersama para pemainnya, termasuk yang baru direkrut. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan buka suara soal latihan Rans Cilegon FC bersama para pemainnya, termasuk yang baru direkrut. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC jadi klub ketiga yang mulai melakukan persiapan lebih awal untuk sambut musim perdana di Liga 1 2022. The Prestige Phoenix berlatih sejak Rabu (13/04/22) lalu.

Sebanyak 17 pemain Rans Cilegon FC yang diperpanjang kontrak sudah terlihat berlatih di lapangan outdoor Indomilk Arena, Tangerang. Mereka dipantau langsung pelatih kepala, Rahmad Darmawan.

Fokus latihan yang diberikan adalah untuk penguatan. RD (sapaan Rahmad Darmawan) ingin meningkatkan fisik karena ada beberapa pemain yang vakum atau jalani libur panjang usai Liga 2 2021 berakhir.

"Kami mulai latihan minggu kemarin dan masih adaptasi. Tapi masuk minggu kedua ini, mulai progresif loading dengan menambah beban latihan terutama di kekuatan," jelas Rahmad Darmawan usai latihan, Senin (18/04/22) petang.

"Itu jadi fokus dan tujuan kami sampai akhir bulan puasa nanti," imbuhnya.

Coach RD memastikan tidak ada kesulitan, meski mereka berlatih di tengah bulan puasa. Anan Lestaluhu dkk, tetap enjoy, meski intensitas latihan ditingkatkan di minggu kedua.

"Latihan bulan puasa, kami memang menyesuaikan. Tapi sejauh ini tidak ada kendala,

"Seperti ketika saya naikkan intensitas mereka (pemain) juga tak mengalami kesulitan dan mereka punya mental yang sangat baik," tutur eks pelatih Madura United itu.

Dari pantauan INDOSPORT.com, sebenarnya sudah ada pemain lokal yang bergabung di latihan Rans Cilegon FC. Setidaknya terlihat dua pemain baru, di mana satunya pernah kerja sama dengan coach RD.

Dua pemain itu berposisi sebagai kiper dan gelandang sayap. Namun, manajemen meminta untuk tidak dipublikasikan atau dibocorkan terlebih dahulu sampai ada rilis resmi.