In-depth

Newcastle United dan Belanja Besar di Bursa Transfer Januari yang Berbuah Manis

Senin, 18 April 2022 19:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Andrew Couldridge
Berbekal belanja besar di bursa transfer Januari, Newcastle United tinggalkan zona degradasi Liga Inggris dan kini tak terkalahkan di 5 laga beruntun di kandang. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge) Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Berbekal belanja besar di bursa transfer Januari, Newcastle United tinggalkan zona degradasi Liga Inggris dan kini tak terkalahkan di 5 laga beruntun di kandang. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

INDOSPORT.COM – Berbekal belanja besar di bursa transfer Januari, Newcastle United tinggalkan zona degradasi Liga Inggris dan kini tak terkalahkan di 5 laga beruntun di kandang.

Menjalani laga pekan ke-33 Liga Inggris 2021/2022, kemenangan penting berhasil diraih oleh klub kaya baru Newcastle United.

Seperti diketahui, pada Minggu (17/04/22) malam kemarin, The Magpies menjamu Leicester City yang baru saja sukses melaju ke semifinal UEFA Conference League.

Bermain di kandang sendiri di St. James’ Park, Newcastle tertinggal lebih dulu lewat gol Ademola Lookman di menit ke-19.

Namun, The Magpies berhasil menyamakan skor 11 menit kemudian lewat gelandang asal Brasil, Bruno Guimaraes.

Gol ini sempat direview cukup lama melalui VAR karena ada indikasi pelanggaran dalam proses terciptanya gol, tapi wasit pada akhirnya mengesahkannya. Skor imbang 1-1 itu pun akhirnya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, The Magpies dan The Foxes terus bertukar serangan. Namun, tak banyak peluang emas yang tercipta.

Kedua kubu pun melakukan sejumlah perubahan. Di kubu Newcastle, Eddie Howe memasukkan Joe Willock, Jacob Murphy, dan Dwight Gayle.

Sementara itu, Brendan Rodgers juga memasukkan 3 tenaga baru yakni Harvey Barnes, James Maddison, dan Kelechi Iheanacho.

Laga seolah akan bertahan imbang 1-1. Namun, di menit keempat perpanjangan waktu, Newcastle sukses mencetak gol kedua lagi-lagi lewat Bruno Guimaraes, dalam serangan balik cepat. The Magpies pun menutup laga Liga Inggris itu dengan kemenangan 2-1 atas Leicester City.