Liga Indonesia

Mimpi PSSI di Hari Jadi ke-92: Timnas Indonesia Terus Berprestasi dan Soal VAR dI Liga 1

Rabu, 20 April 2022 05:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© pssi.org
Logo PSSI. Copyright: © pssi.org
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI merayakan hari jadi ke 92, Selasa (19/04/22). Di hari jadinya, PSSI memiliki beragam mimpi besar untuk sepak bola Indonesia.

Dalam HUT kali ini, federasi sepakbola Indonesia ini merayakannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Beragam acara disajikan PSSI, dari santunan hingga menggelar fun football bersama Selebrity FC serta PSSI Pers.

Adapun acara sengaja digelar di SUGBK agar legenda-legenda sepakbola Tanah Air bisa nostalgia.

"Waktu itu saya nonton bagaimana heroiknya para pemain-pemain senior. Oleh karena itu kami undang mereka biar nostalgia di SUGBK ini yang sering mereka main di sini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Tak hanya sekedar perayaan, di usianya yang ke-92, PSSI masih memiliki segudang mimpi besar. Tentunya salah satunya terkait prestasi Timnas Indonesia.

"Pembinaan usia dini dan piala yang ada seperti U-15, U-17, U-18, dan U-19 itu yang jadi fokus kami. Kemudian tim nasional kita yang nanti akan main di Piala Dunia U-20, kemudian kompetisi kita bisa lebih baik dari segala sektor," terangnya.

"Alhamdulillah Liga 1 juga akan terus kami perbaiki dan kompetisi sudah baik, mungkin soal wasit ya, tapi itu akan terus kami evaluasi dan kami akan buat kemajuan-kemajuan seluruh bidang."

"Sementara di Liga 2 juga sekarang sudah banyak dimiliki oleh para selebritis yang tertarik dengan sepakbola Tanah Air," ia menambahkan.