Liga Indonesia

Rayakan HUT ke-92, PSSI Dapat Ucapan dari Timnas Belanda

Rabu, 20 April 2022 12:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja mendapatkan ucapan ulang tahun dari Timnas Belanda. Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja mendapatkan ucapan ulang tahun dari Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja mendapatkan ucapan ulang tahun dari Timnas Belanda.

Selasa (19/04/22) kemarin, PSSI genap berusia 92 tahun. Di usia yang hampir mencapai satu abad ini, PSSI terus berkarya untuk memajukan dunia sepak bola di Indonesia.

Selama berkarya, PSSI menjalin hubungan baik dengan sejumlah federasi sepak bola di negara lain. Salah satunya dengan KNVB (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond) atau yang sering disebut Asosiasi Sepak Bola Belanda.

Itu sebabnya Timnas Belanda tak lupa untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PSSI. "Digahayu @pssi yang ke-92," tulis akun Instagram @oranje_indonesia.

Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari para netizen.

@garudai***: "Kapann Friendly Match lagi niiihhh"

@mataku_luw***: "Semoga bisa tanding lagi ajak suriname juga"

@afdan***: "Ayook friendly match lagi @oranje_indonesia"

Banyak warganet yang rindu melihat pertandingan persahabatan antara Indonesia vs Belanda. Terakhir kali laga persahabatan itu digelar pada 2013 silam. Pada periode tersebut, sepak bola Indonesia memang tengah kusut lantaran dualisme kepemimpinan yang kelak membuat FIFA menjatuhi sanksi kepada PSSI. 

Namun, hadirnya tamu spesial dari Negeri Kincir Angin membuat semua orang mengendurkan otot.