Liga Indonesia

Catat Bobotoh! Ini Jadwal Latihan Perdana Persib Jelang Liga 1 Musim Depan

Kamis, 21 April 2022 14:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya bakal memulai latihan pada pertengahan Mei 2022 sebagai persiapan Liga 1 musim depan. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya bakal memulai latihan pada pertengahan Mei 2022 sebagai persiapan Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya bakal memulai latihan pada pertengahan Mei 2022 mendatang, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sebagai informasi, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, aktivitas tim Persib diliburkan dan mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Robert Alberts sendiri, saat ini sedang berada di negaranya Belanda, untuk menikmati libur sebelum mengahadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei)," kata mantan pelatih PSM Makassar ini, Rabu (20/04/22).

Meski skuat Maung Bandung akan berlatih pada 16 Mei, namun pemain harus sudah datang dan berkumpul di Bandung sepekan sebelum aktivitas latihan tim.

Pasalnya, sebelum pemain beraktivitas kembali bersama tim Persib, mereka akan menjalani dulu serangakaian tes, untuk mengetahui kondisi kebugaran setelah mendapat libur. 

"Dan sepekan sebelum tanggal 16, atau tepatnya di tanggal 10 semua pemain harus sudah kembali berkumpul di Bandung dan akan melalukan serangkaian tes," ucap Robert Alberts.

Selain itu, sepekan sebelum latihan bersama, diharapkan seluruh keperluan pemain sudah selesai. Sehingga, saat 16 Mei semuanya sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Jadi akan melakukan tes medis, lalu di pekan itu juga pemain akan mengurus keperluannya dengan klub atau misalnya mencari rumah baru. Jadi di tanggal itu kami sudah berada di Bandung namun tidak langsung berlatih," ujar Robert Alberts.

"Diharapkan seluruh keperluan selesai di pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana," harap Robert Alberts.