Liga Indonesia

8 Nama Sudah Pergi, Eksodus Pemain Persipura Kemungkinan Terus Berlanjut

Kamis, 21 April 2022 12:34 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer Persipura
Meski sudah kehilangan 8 pemain, eksodus pemain yang menimpa Persipura Jayapura usai degradasi ke Liga 2 berpeluang terus berlanjut. Copyright: © Media Officer Persipura
Meski sudah kehilangan 8 pemain, eksodus pemain yang menimpa Persipura Jayapura usai degradasi ke Liga 2 berpeluang terus berlanjut.

INDOSPORT.COM – Meski sudah kehilangan DELAPAN pemain, eksodus pemain yang menimpa Persipura Jayapura usai degradasi ke Liga 2 berpeluang terus berlanjut.

Skuad Persipura Jayapura kini tengah dalam situasi mengkhawatirkan. Usai dipastikan terdegradasi ke kompetisi Liga 2 musim depan, mereka sudah ditinggalkan oleh delapan pemainnya.

Dari delapan pemain tersebut, empat di antaranya merupakan pemain asing yang terpaksa pergi karena terbentur regulasi Liga 2.

Mereka yakni Ramiro Fergonzi, Yevhen Bokhashvili, Hedipo Gustavo dan Takuya Matsunaga, plus pelatih Angel Alfredo Vera.

Sementara tiga pemain lainnya yakni David Kevin Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa hijrah ke Persib Bandung karena kontrak mereka sudah habis di Persipura.

Sementara itu, Donny Monim telah memutuskan kembali ke klub lamanya, Barito Putera.

Satu pemain lagi, yakni Todd Rivaldo Ferre akhirnya dilepas oleh manajemen Persipura belum lama ini.

Pada Liga 1 musim lalu, eks bintang timnas U-19 dan U-22 itu harus menepi sekian lama karena terkena sanksi.

"Todd Ferre sebenarnya sudah lama mau pamit, tahun lalu juga dia sudah mau pamit ke klub lain tapi terkendala kontraknya masih jalan," kata Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena, Rabu (20/4/22).

"Sekarang juga kontraknya masih jalan tapi dari manajemen sengaja kita lepas karena berbagai pertimbangan, banyak situasi di luar yang tidak bisa kita kendalikan, jadi kalau kita pertahankan akan sulit buat kita dan juga buat dia," bebernya.