Liga Indonesia

Liga 1: Banyak Perubahan di Sektor Kiper Persib, Ini Komentar Luizinho Passos

Kamis, 21 April 2022 21:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Muhammad Natshir termasuk pemain yang dilepas Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Muhammad Natshir termasuk pemain yang dilepas Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, mengomentari banyaknya perubahan komposisi pemain termasuk di posisi kiper, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Seperti diketahui, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan, Persib Bandung melakukan perubahan komposisi pemain di antaranya di posisi penjaga gawang.

Sejauh ini, sudah ada 12 pemain yang resmi berpisah dengan tim kebanggaan Bobotoh setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad Natshir, dan Aqil Savik.

Jadi, total 12 pemain yang sudah dilepas oleh Persib menjelang kompetisi Liga 1 musim depan, tiga di antaranya merupakan penjaga gawang.

Menurut pelatih kiper asal Brasil ini, perubahan komposisi di dalam tim merupakan hal yang normal. Selain itu, tim pelatih akan tetap bekerja keras mempersiapkan skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Meskipun, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan, ada beberapa pemain yang masuk dalam skema tim, namun memutuskan untuk berpisah dan memperkuat tim lain.

"Perubahan di sepakbola adalah hal yang normal. Kami tidak bisa berhenti bekerja ketika ada beberapa yang pergi dan ada pemain lainnya yang tiba," kata Luizinho Passos, Selasa (19/04/22).