Liga Indonesia

Liga 1: Ogah Rombak Besar-Besaran, Persik Kediri Kukuhkan Fondasi Musim Lalu

Kamis, 21 April 2022 13:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Selebrasi sarat makna Persik Kediri usai kalahkan PSS Sleman di Liga 1 (Foto: MO Persik) Copyright: © MO Persik
Selebrasi sarat makna Persik Kediri usai kalahkan PSS Sleman di Liga 1 (Foto: MO Persik)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya memastikan untuk tidak melakukan perombakan besar-besaran perihal komposisi pemain dalam skuat menjelang kick-off Liga 1 2022-2023.

Tim Macan Putih berasalan, fondasi yang dibangun tetap harus dilihat dari kekuatan musim lalu. Sehingga, klub akan mempertahankan mayoritas pemain untuk komposisi racikan pelatih Javier Roca.

"Kami memperpanjang (kontrak) sekitar 70 persen (pemain) dari skuat musim lalu," tutur salah satu petinggi manajemen Persik, Rawindra Ditya, Rabu (20/4/22).

"Karena kami merasa fondasi musim lalu sudah sangat kuat," sambung Direktur Utama PT Astar Asia Global selaku pemilik saham mayoritas Persik Kediri tersebut.

Mengacu pada keterangan itu, misi Persik untuk mengamankan wajah lama hampir komplet. Dengan asumsi 30 pemain, komposisi yang akan dipagari adalah 70 persen alias 21 nama.

Sementara sejauh ini, Persik Kediri sudah mempertahankan 14 pemain dari skuat mereka di Liga 1 2021-2022. Mereka dianggap bisa membawa timnya ke arah yang lebih baik.

"Kami merasa 14 pemain tersebut bisa membawa tim lebih baik lagi ke depannya. Semoga saja bisa terlaksana," harap Rawindra Ditya.

Persik Kediri kabarnya tinggal sedikit lagi merampungkan urusan kontrak sejumlah pemain yang kembali masuk dalam proyeksi tim musim depan.