Bola Internasional

Man United Beruntung! Starting XI Pemain yang Kemampuannya Meningkat di Tangan Erik ten Hag

Jumat, 22 April 2022 23:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Berikut Starting XI pemain terbaik yang dikembangkan Erik ten Hag selama menjadi pelatih. Akankah hal ini terulang di Manchester United? Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Berikut Starting XI pemain terbaik yang dikembangkan Erik ten Hag selama menjadi pelatih. Akankah hal ini terulang di Manchester United?

INDOSPORT.COM – Berikut Starting XI pemain terbaik yang dikembangkan Erik ten Hag selama menjadi pelatih. Akankah hal ini terulang di Manchester United?

Manchester United belum lama ini resmi mengumumkan manajer baru mereka, yakni eks juru taktik Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, pada Kamis (21/04/22).

Klub berjuluk Setan Merah tersebut mengunggah sebuah poster dengan gambar Erik ten Hag dengan latar belakang Stadion Old Trafford.

“Erik ten Hag: manajer baru tim pertama Manchester United,” demikian bunyi pernyataan resmi Man United.

Manchester United resmi mengontrak Erik ten Hag dengan durasi selama tiga tahun alias sampai Juni 2025. Selain itu, klub juga memberikan opsi perpanjangan satu tahun.

Melansir dari laman klub, direktur sepak bola Man United John Murtough menjelaskan alasan klubnya memilih Erik ten Hag sebagai suksesor Ralf Rangnick yang hanya dikontrak selama enam bulan saja.

Menurut Murtough, Ten Hag sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling sukses di Eropa ketika menangangi klub asal Belanda, Ajax Amsterdam selama empat tahun terakhir.

Selain itu, Ten Hag juga diyakini bakal membimbing pasukan Setan Merah ke dalam permainan sepak bola yang menyerang, dan berkomitmen memberikan kesempatan para pemain muda.

Dalam perjalanannya sebagai pelatih, Ten Hag terbilang pelatih yang irit belanja pemain. Malahan, dia lebih banyak mengoptimalkan kemampuan pemain yang sudah ada.

Dari sekian banyak pemain, berikut 11 pemain terbaik di setiap posisi yang kemampuannya meningkat drastis di tangan Ten Hag.