In-depth

Menanti Nasib Mohamed Ihattaren, Pemain Problematik yang Bikin Pusing Juventus

Jumat, 22 April 2022 22:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@iamihattaren
Mohamed Ihattaren (kanan), bintang Ajax Amsterdam pinjaman dari Juventus. Foto: Instagram@iamihattaren. Copyright: © Instagram@iamihattaren
Mohamed Ihattaren (kanan), bintang Ajax Amsterdam pinjaman dari Juventus. Foto: Instagram@iamihattaren.

INDOSPORT.COM - Dari sekian pemain yang pernah maupun sedang berseragam Juventus, Mohamed Ihattaren mungkin salah satu yang paling problematik di Turin.

Sempat sukses saat di PSV Eindhoven, gelandang asal Belanda tersebut mengusung mimpi yang tidak kalah hebat ketika merapat ke Juventus pada 2021.

Hanya saja, angan-angan tidak selalu seindah kenyataan. Setelah pergi, ia malah menjelma sebagai pemain spesialis pinjaman.

Namun kondisi Mohamed Ihattaren tidak sepenuhnya baik-baik saja, bahkan bisa dibilang, cukup membuat Juventus pusing tujuh keliling.

Saat dipinjamkan ke Sampdoria misalnya. Awalnya dikirim dengan niat mengumpulkan menit bermain, ia malah melempem dan tidak nampak batang hidungnya di satu pun pertandingan I Blucerchiati.

Bukan hanya itu, ia bahkan ‘menghilang’ dari peredaran setelah terus-terusan merasa homesick alias rindu pada kampung halaman.

Hal inilah yang salah satunya melatarbelakangi Mohamed Ihattaren mengalami kesulitan beradaptasi di Sampdoria.

Situasi yang dialami Mohamed Ihattaren ini pun sempat sampai ke telinga legenda sepak bola Italia, Antonio Cassano.

“Saya telah diberitahu, dia tidak enak badan dan sepertinya ingin pindah. Saya bertanya kepadanya bagaimana dia secara fisik,” ujar Antonio Cassano kepada Bobo TV seperti diwartakan Calciomercato.

“Dia mengaku sangat sibuk dengan kegiatannya. Sialan sekali sepak bola Italia, kalian ingin dia berlatih keras, mainkanlah dia,” tambahnya lagi.