Liga Italia

Segera Jadi Klub Tajir Melintir, 3 Pemain Ini Hampir Dipastikan Tak Lagi Dibutuhkan AC Milan

Jumat, 22 April 2022 16:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan kemungkinan besar akan melakukan bersih-bersih skuat musim depan dan Samu Castillejo, Junior Messias, dan Tiemoue Bakayoko bisa jadi korban. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan kemungkinan besar akan melakukan bersih-bersih skuat musim depan dan Samu Castillejo, Junior Messias, dan Tiemoue Bakayoko bisa jadi korban. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Musim depan dengan kedatangan pemilik anyar yang membawa suntikan dana segar masif, AC Milan kemungkinan bakal melakukan perombakan skuat.

Pemain-pemain yang dinilai tidak cukup berkontribusi akan dilepas dan Tiemoue Bakayoko, Junior Messias, bersama Samu Castillejo adalah tiga nama yang paling rawan untuk ditendang.

Ketiganya saat ini di skuat Il Rossoneri memang hanya berstatus pemain pelengkap untuk kebutuhan rotasi sehingga memang lebih mudah disingkirkan.

Terutama Castillejo yang sepanjang 2021/2022 baru punya lima penampilan di Liga Italia dan empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

Setelah pergantian tahun, Castillejo belum pernah lagi merumput dan eks Villarreal itu sempat dikabarkan bakal punya klub baru pada musim dingin kemarin namun hingga kini masih bertahan di Kota Mode.

Sejak musim lalu winger kidal asal Spanyol itu memang sudah menjadi target kritik karena nyaris selalu bermain di bawah standar. 

Kontrak Samu Castillejo sebenarnya masih berlaku di San Siro hingga Juni 2023 namun AC Milan dipastikan siap melepasnya secepat mungkin.

Bakayoko juga hampir setali tiga uang. Setelah diharapkan bisa menjadi penantang serius untuk satu tempat di starting XI, gelandang pinjaman dari Chelsea itu justru lebih banyak berdiam di bangku cadangan.

Pemain asal Prancis itu setidaknya memang bisa bermain 17 kali di semua ajang termasuk dengan lima kali menjadi starter namun AC Milan seakan memang enggan memainkannya.

Mungkin klausul pembelian yang bisa aktif dengan jumlah penampilan di kontrak peminjaman Tiemoue Bakayako membuat Merah-Hitam jadi enggan untuk membeli karena penampilannya jauh dari kata istimewa.