Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tak Trauma ke Liga Inggris, Alvaro Morata Isyaratkan Siap Bela Arsenal

Minggu, 24 April 2022 05:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Pernah gagal di Liga Inggris bersama Chelsea, Alvaro Morata kini membuka opsi untuk kembali namun dalam balutan seragam Arsenal pada bursa transfer mendatang. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pernah gagal di Liga Inggris bersama Chelsea, Alvaro Morata kini membuka opsi untuk kembali namun dalam balutan seragam Arsenal pada bursa transfer mendatang. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Berbicara soal masa depannya, Alvaro Morata menyatakan jika pada musim depan ia bisa saja meninggalkan Juventus.

Diisukan akan kembali ke Liga Inggris untuk berkostum Arsenal, sang striker mengaku terbuka untuka segala kemungkinan.

Morata yang kini berusia 29 tahun bilang jika kini kebahagiaan akan menjadi kompasnya untuk menentukan langkah dalam karier.

"Untungnya keluargaku siap memikirkan kebahagiaan saya," kata Alvaro Morata saat diwawancarai oleh Men's Health.

"Satu-satunya hal yang mereka inginkan adalah melihatku bahagia. Istriku mendukung selalu dalam setiap keputusan yang akan dibuat,"

"Banyak opsi baik yang bisa diambil dan selama bersama keluarga, aku bisa pergi ke mana saja. Bahkan ke bulan," tambahnya lagi.

Liga Inggris sendiri bukan kompetisi yang menghadirkan memori manis bagi Alvaro Morata. Semua orang masih ingat bagaimana kariernya sempat mengalami penurunan drastis di sana dalam balutan baju Chelsea.

Didatangkan dari Real Madrid dengan harga 66 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2017, Morata diharapkan bisa menjadi akhir dari pencarian Chelsea pada sosok 'nomor 9' mumpuni.

Hanya saja dalam 72 pertandingan sang bomber flamboyan hanya mampu mengemas 24 gol dan enam assist. Jumlah tersebut terbilang sedikit mengingat banyaknya peluang yang seringkali ia sia-siakan.

Setelah dipinjamkan ke Atletico Madrid pada musim dingin 2019, Morata kemudian dipermanenkan satu setengah tahun setelahnya. Akan tetapi kini ia jusru dipinjamkan lagi ke Juventus yang mungkin tidak lagi mau memilikinya dan siap membiatkan Arsenal datang merebut.