Bursa Transfer

Real Madrid Kibarkan Bendera Putih, Manchester City Tak Terbendung Gaet Erling Haaland

Minggu, 24 April 2022 20:46 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Maja Hitij / Getty Images
Real Madrid kabarnya sudah menyerah kejar Erling Haaland. Foto: Maja Hitij / Getty Images. Copyright: © Maja Hitij / Getty Images
Real Madrid kabarnya sudah menyerah kejar Erling Haaland. Foto: Maja Hitij / Getty Images.

INDOSPORT.COM - Real Madrid kabarnya telah mengibarkan bendera putih dalam mengejar Erling Haaland, menyisakan Manchester City sebagai tim terdepan untuk menggaet sang mesin gol Norwegia.

Menurut jurnalis ternama Italia, Rudy Galetti, Real Madrid telah menyerah dalam perlombaan untuk mengontrak Erling Haaland di jendela transfer musim panas mendatang.

Los merengues menganggap bahwa permintaan upah dan biaya yang diminta agen Erling Haaland, Mino Raiola, kelewat tinggi untuk kondisi finansial Real Madrid saat ini.

Dengan demikian, Manchester City akan memiliki peluang yang terbuka untuk mendapatkan striker fenomenal yang masih berusia 21 tahun itu.

Erling Haaland telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker paling ganas di Eropa sejak menjadi pusat perhatian publik sepak bola dunia beberapa tahun lalu, saat ia masih berseragam Red Bull Salzburg.

Selama dua tahun masa baktinya bersama Borussia Dortmund, pemain berpaspor Norwegia itu telah menjadi mesin gol yang sangat produktif bagi Die Borussen.

Musim ini Haaland telah mengoleksi 25 gol dan delapan assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi, walaupun sang pemain sempat dihinggapi cedera yang lumayan serius.

Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas, beberapa klub papan atas di seluruh penjuru Eropa, telah mengantre untuk menebus Erling Haaland dari stadion Signal Iduna Park, termasuk Real Madrid.

Ketertarikan Real Madrid bermula dari rencana mereka untuk mengantisipasi kepergian Karim Benzema yang telah mendekati fase akhir dari kariernya di Santiago Bernabeu.

Selain itu, tersiar kabar bahwa ada ambisi dari bos Real Madrid, Florentino Perez untuk menduetkan Erling Haaland dengan target Madrid lainnya, Kylian Mbappe, musim depan.