In-depth

Untung Rugi Tottenham Hotspur Gaet Paulo Dybala, Legenda Juventus Tak Beri 'Restu'

Minggu, 24 April 2022 22:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Tottenham Hotspur belakangan dikaitkan dengan Paulo Dybala yang akan segera hengkang dari Juventus. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Tottenham Hotspur belakangan dikaitkan dengan Paulo Dybala yang akan segera hengkang dari Juventus. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, belakangan dikaitkan dengan Paulo Dybala yang akan segera hengkang dari Juventus.

Setelah drama yang cukup berkepanjangan terkait perpanjangan kontrak, Paulo Dybala pada akhirnya memutuskan pergi setelah mengabdi di klub Turin ini sejak 2015.

Selama berseragam Bianconeri, ia telah banyak meraih trofi bergengsi termasuk lima kali juara Serie A, empat kali Coppa Italia, bahan merasakan jadi finalis Liga Champions.

Meski sempat digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United beberapa waktu lalu, kini sudah saatnya La Joya untuk pergi mencari tempat yang lebih baik.

Menyusul kabar akan perginya Paulo Dybala, namanya pun mulai dikaitkan dengan banyak klub top Eropa, baik di Italia maupun luar negeri.

Salah satunya adalah Tottenham Hotspur. Hanya saja, skenario kepindahan pemain berusia 28 tahun ini ke klub Inggris direspons lumayan skeptik oleh salah satu legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Menurut pandangannya, Liga Inggris bukan tempat yang tepat untuk Paulo Dybala, sambil mengambil contoh kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke PSG beberapa waktu lalu.

Kepada Sky Sport Italia, ia menyoroti kompetisi sepak bola Inggris dan Prancis yang sangat keras dan pastinya akan menyita kondisi fisik para pemain.

“Di Spanyol dan Italia, Dybala akan baik-baik saja. Liga seperti di Spanyol akan sangat membantunya,” demikian ucap Alessandro Del Piero.

Namun terlepas dari itu, Tottenham Hotspur sendiri terbilang cukup berpeluang mendatangkan Paulo Dybala kali ini lantaran mereka sudah pernah meminatinya pada tahun 2019.