Bola Internasional

Gabung Man United, Cara Erik ten Hag Berpamitan ke Skuat Ajax di Luar Dugaan

Senin, 25 April 2022 03:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Reuters/Pedro Nunes
Erik ten Hag melakukan hal manis saat berpamitan dengan skuat besutannya di Ajax Amsterdam sebelum memulai pekerjaannya di Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © Reuters/Pedro Nunes
Erik ten Hag melakukan hal manis saat berpamitan dengan skuat besutannya di Ajax Amsterdam sebelum memulai pekerjaannya di Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag melakukan hal manis saat berpamitan dengan skuat besutannya di Ajax Amsterdam sebelum memulai pekerjaannya di Manchester United musim depan.

Pada Kamis (21/04/22) kemarin, juru taktik asal Belanda, Erik ten Hag telah resmi diumumkan sebagai manajer permanen Manchester United yang baru. Ia akan menggantikan posisi Ralf Rangnick yang hanya dikontrak enam bulan.

Ten Hag disebutkan telah menandatangani kontrak hingga 2025 dan akan bergabung bersama Mitchell van der Gaag, yang akan menjadi tangan kanannya di United.

Akan tetapi, pria 52 tahun itu belum tiba di Old Trafford untuk saat ini karena ia masih fokus merampungkan tugasnya di Amsterdam, yakni membawa Ajax keluar sebagai juara Eredivisie.

Menikmati hari-hari terakhir sebelum berpindah klub, Ten Hag rupanya mencoba memberikan kenangan manis untuk anak-annak didiknya di Ajax.

Dilansir dari The Sun, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa dirinya menyempatkan skuad Ajax hangout menjelang pertandingan penting mereka di kandang NEC Nijmegen pada hari Sabtu (23/04/22).

Dengan mengajak anak-anak didiknya pergi keluar, Ten Hag ingin menjaga suasana di ruang ganti tetap kondusif sampai akhir musim demi mencapai target menjadi juara liga musim ini.

Di luar dugaan, hangout yang dimaksud Ten Hag ini bukan hanya makan-makan atau jalan-jalan, melainkan duduk dalam satu ruangan dan bermain game eSports bersama-sama.

“Suasana di skuad Anda adalah kuncinya. Itu sebabnya saya melakukan sesuatu yang berbeda dengan skuad pekan ini,” ujar Ten Hag.

Seorang wartawan kemudian bertanya: “Apa yang Anda lakukan?”