Liga Indonesia

Robert Alberts Tegaskan Pemain Asal Jawa Barat Jadi Prioritas untuk Direkrut Persib

Selasa, 26 April 2022 09:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprioritaskan pemain asal Jawa Barat untuk mengisi posisi yang kosong jelang menghadapi Liga 1 2022-2023. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprioritaskan pemain asal Jawa Barat untuk mengisi posisi yang kosong jelang menghadapi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprioritaskan pemain asal Jawa Barat untuk mengisi posisi yang kosong jelang menghadapi Liga 1 2022-2023.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pihak berusaha mencari pemain asal Jawa Barat, tentunya yang kualitasnya seusai dengan kebutuhan skuat Maung Bandung.

"Kami juga akan sebisa mungkin mendatangkan pemain dari area Bandung atau Jawa Barat, kami coba melakukan yang terbaik mengenai itu," kata Robert Alberts.

"Tapi pemain itu juga tentu harus bisa mengisi posisi yang kami butuhkan," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung sudah berusaha mempertahankan mayoritas pemainnya, namun saat negosiasi kontrak ada yang tidak menemui kesepakatan.

Salah satunya, Ardi Idrus, yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya di tim lain. Sehingga, manajemen tidak bisa berbuat banyak dan harus rela melepasnya.

Pemain lokal asal Jawa Barat menurut Robert Alberts menjadi prioritas untuk menggantikan posisi Ardi Idrus di sektor pertahanan.

"Seperti misalnya Ardi memutuskan pergi dan itu bertentangan dengan niat saya dan klub untuk mempertahankannya," ungkapnya. "Tapi itu menjadi keputusan Ardi hengkang dan kami harus mencari pemain sebagai penggantinya."

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, ada beberapa opsi bagi skuat Maung Bandung untuk mendapatkan pemain asal Jawa Barat, di antaranya dari Diklat Persib.