Liga Indonesia

Tidak Digaji 1 Tahun, Marko Simic Berpisah dengan Persija Jakarta

Selasa, 26 April 2022 20:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabar mengejutkan datang dari striker Persija Jakarta, Marko Simic, yang resmi pisah jalan dengan Macan Kemayoran per hari ini, Selasa (26/04/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabar mengejutkan datang dari striker Persija Jakarta, Marko Simic, yang resmi pisah jalan dengan Macan Kemayoran per hari ini, Selasa (26/04/22).

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari striker Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain berusia 34 tahun tersebut resmi pisah jalan dengan Macan Kemayoran per hari ini Selasa (26/04/22).

Sayangnya, perpisahan Simic menyisakan polemik. Pemain asal Kroasia tersebut memutuskan kontrak sepihak lantaran Persija Jakarta disebutnya tidak memenuhi gajinya selama satu tahun.

Faktor itu membuatnya jengah dan memilih bercerai dengan Macan Kemayoran. Keputusan tersebut pun ia umumkan langsung melalui instagram resminya @markosimic_77.

"Dengan berat hari saya harus mengumumkan saya telah mengakhiri kontrak secara sepihak dengan Persija karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama setahun," tulis Simic.

"Setelah berbulan-bulan janji tidak ditepati dan dibangkucadangkan hanya karena menagih hak, saya pikir saya perlu melangkah. Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan."

"Dari lubuk hati terdalam, saya mencintai klub ini, kota ini, saya mencintai kalian semua. Kita telah mencatatkan sejarah dan merayakan momen yang tak terlupakan bersama," terangnya.

Kabar tersebut tentu jadi pukulan telak bagi Persija Jakarta. Pasalnya, sejak merapat ke Macan Kemayoran 2017 silam, Simic langsung memaku posisinya di lini depan.

Perlahan tapi pasti Simic menjadi tulang punggung klub. Selama beberapa musim ia tak pernah absen dalam daftar pemain tersubur di Liga 1.

Tak cuma itu, Simic juga terbukti mampu memberi trofi bergengsi bagi Macan Kemayoran yaitu 1 gelar Liga 1 dan Piala Presiden.

Hingga saat ini Marko Simic sendiri total sudah mengoleksi 61 gol plus 8 assist dalam 91 penampilannya yang sudah ia lakoni bersama Persija di Liga 1.