Liga Indonesia

Bek Baru Arema FC Akui Nyaris Bergabung Singo Edan Sejak Era Mario Gomez

Kamis, 28 April 2022 06:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema resmikan Syaiful Anwar dan Irsyad Maulana sebagai pemain baru untuk Liga 1 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema resmikan Syaiful Anwar dan Irsyad Maulana sebagai pemain baru untuk Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Bek baru Arema FC yakni Syaiful Anwar mengakui bahwa tawaran bergabung ke skuat Singo Edan sudah ada sejak era kepelatihan Mario Gomez.

Seperti diketahui, jelang Liga 1 2022-2023, Arema FC baru saja resmi memperkenalkan dua pemain baru untuk mengisi sektor lini serang dan bertahan.

Dua nama itu tak lain adalah Irsyad Maulana untuk menambah stok lini serang.  Sedangkan satu nama lagi adalah Syaiful Anwar yang berposisi sebagai bek.

Syaiful Anwar baru saja mengaku kalau tawaran gabung ke Arema FC bukanlah kali pertama. Pengakuan itu dilontarkan Syaiful kala diperkenalkan manajemen Singo Edan di Malang, Rabu (27/04/22) lalu.

"Dulu pernah ditawari gabung oleh Pak Ruddy (Widodo, General Manager), tepatnya saat pelatihnya (Mario) Gomez," aku Syaiful kepada awak media.

Ya, kiprah apiknya bersama Semen Padang pada musim 2019 lalu memang membuatnya jadi rebutan di bursa transfer. Kendati Semen Padang akhirnya terdegradasi, namun performanya cukup apik dalam 17 laga kompetisi.

"Tapi waktu itu saya terlanjur komitmen dengan Persita (musim 2020)," beber bek berusia 27 tahun itu.

"Dan sekarang rejekinya saya benar-benar bergabung ke Arema," Syaiful menambahkan.

Statistik yang tak kalah moncer juga dicatatkan Syaiful sepanjang Liga 1 musim 2021-2022 lalu. Dia tampil dalam 25 laga dan membantu Persita Tangerang finis di peringkat ke-12 klasemen akhir.