Liga Indonesia

Blak-blakan Otavio Dutra soal Hasil Minor Persija di Liga 1, Gara-gara Jakmania?

Kamis, 28 April 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© persija.id
Bek naturalisasi Otavio Dutra resmi gabung Persija Jakarta. Copyright: © persija.id
Bek naturalisasi Otavio Dutra resmi gabung Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Otavio Dutra secara blak-blakan mengakui hasil minor Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022 lalu, gara-gara The Jakmania yang tidak hadir di stadion.

Sebagaimana diketahui, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, pertandingan bergulir dengan sistem bubble to bubble, guna mencegah penularan pandemi Covid-19.

Maka dari itu, suporter juga dilarang hadir secara langsung di stadion, dan hanya bisa menyaksikan di layar kaca atau aplikasi live streaming yang sudah mendapat hak siar.

Padahal, peran suporter sangat penting di tribun stadion. Teriakan dukungan mereka jadi penambah semangat para pemain.

Apalagi jika suporter kreatif seperti The Jakmania, yang seringkali menampilkan koreografi dari tribun stadion, pastinya sangat berdampak pada pemain Persija.

Maka dari itu, pemain naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra mengakui jika hasil minor musim ini, salah satunya karena absennya Jakmania di sisi lapangan.

"Kita harus tahu juga, di kompetisi ini, sangat sulit buat Persija karena tidak ada Jakmania," blak-blakan Otavio Dutra saat hadir di Youtube Chandra Margatama.

"Stadion kosong, jadi dua tim itu tidak ada yang lebih dominan. Meskipun tim punya pemain bagus, punya nama, belum tentu bisa main, karena tidak ada penonton."

"Jika kita punya Jakmania tahun ini, pasti Persija lebih bagus, tidak mungkin Persija finis di peringkat delapan klasemen, pasti nomor empat atau tiga lah," tegas Dutra.

Otavio Dutra berharap pada Liga 1 2022-2023, suporter bisa kembali hadir di stadion, sehingga The Jakmania juga bisa menjadi pemain ke-12 bagi Persija Jakarta.