Bola Internasional

Rekap Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Jelang SEA Games: Sekali Menang, 2 Kali Keok di Korea

Kamis, 28 April 2022 06:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan menjelang SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei mendatang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong kini sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan sejumlah agenda uji coba.

Di pertandingan uji coba perdana di Korea Selatan, mereka ditantang oleh klub mahasiswa bernama Andong Science College pada Kamis (21/04/22) lalu.

Dalam duel tersebut, skuat Garuda Nusantara mampu meraih hasil positif karena mendulang kemenangan dengan skor telak 4-2.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Irfan Jaya (7'), Muhammad Ridwan (21'-penalti), Ronaldo Kwateh (88'), dan Irfan Jauhari (90+3').

Setelah itu, mereka bersua lawan yang lebih berat yakni klub kasta tertinggi Liga Korea Selayan (K-League 1) bernama Pohang Steelers.

Marc Klok dkk tampak kesulitan menghadapi klub yang bertengger di posisi ketiga klasemen sementara K-League 1 2022 tersebut. Alhasil mereka kalah dengan skor 0-2.

Pasukan Shin Tae-yong kemudian masih menyisakan satu agenda uji coba terakhir sebelum pulang ke Indonesia. Mereka bersua klub K-League 2 bernama Daejeon Citizen pada Rabu (27/04/22) kemarin.

Klub yang menjadi salah satu rival Ansan Greeners itu rupanya juga masih terlalu kuat bagi Timnas Indonesia U-23. Mengandalkan tiga pemain senior yakni Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Ricky Kambuaya sejak menit awal, mereka kalah dengan skor 2-3.

Dua gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Daejeon Citizen hanya mampu dicetak oleh Ricky Kambuaya (33') dan Irfan Jaya (76').