Liga Inggris

Bintang Ipswich Town Puji Kemauan Belajar Elkan Baggott yang Tinggi

Jumat, 29 April 2022 06:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Janoi Donacien menilai Elkan Baggott punya potensi menjadi pemain utama Ipswich Town di masa depan dengan semangatnya untuk terus belajar. Copyright: © PSSI
Janoi Donacien menilai Elkan Baggott punya potensi menjadi pemain utama Ipswich Town di masa depan dengan semangatnya untuk terus belajar.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Ipswich Town, Janoi Donacien, menilai Elkan Baggott menunjukkan perkembangan yang cukup bagus dan punya peluang untuk pemain inti masa depan klub.

Elkan memang jadi salah satu pemain Ipswich yang paling banyak menyedot perhatian belakangan ini.

Ia bergabung dengan skuat senior The Town dalam satu bulan terakhir sebagai pelapis pemain senior yang sedang dibekap cedera. 

Sebelumnya Elkan Baggott bermain untuk tim kelompok umur Ipswich namun karena kualitasnya sebagai kapten cukup menonjol, manajer Kieran McKenna kemudian menaikkan levelnya.

Remaja berusia 19 tahun itu kemudian mendapatkan debutnya di ajang League One atau kasta ketiga Liga Inggris tempo hari kala Ipswich Town digebuk Rotherham United 1-0.

Selepas itu, Elkan tidak mendapatkan kesempatan bermain lagi. Nama bek kidal blasteran Indonesia-Inggris kelahiran Thailand itu hanya masuk ke dalam daftar susunan pemain tanpa pernah diturunkan.

Ipswich akan menjalani laga pamungkas League One 2021/2022 pada akhir pekan ini melawan Charlton Athletic di kandang sendiri dan mungkin bisa menjadi ajang Elkan untuk unjuk gigi lagi.

Tidak cuma Elkan Baggott, dua gelandang muda bernaman Cameron Humphreys dan Tawanda Chirewa mungkin juga akan Ipswich Town berdayakan.

Donacien pun memberikan penilaiannya tentang ketiga penggawa muda Ipswich tersebut. Menurutnya, mereka mempunyai masa depan bagus setelah bergabung dengan tim senior.