Liga Inggris

Setelah 11 Tahun, David de Gea Baru Sadar Betapa Memalukanya Manchester United

Jumat, 29 April 2022 14:50 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Penjaga gawang klub Liga Inggris, Manchester United, David de Gea, baru-baru ini telah mengeluarkan pernyatan mengejutkan mengenai kariernya di tim Setan Merah. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Penjaga gawang klub Liga Inggris, Manchester United, David de Gea, baru-baru ini telah mengeluarkan pernyatan mengejutkan mengenai kariernya di tim Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang klub Liga Inggris, Manchester United, David de Gea, baru-baru ini telah mengeluarkan pernyatan mengejutkan mengenai kariernya di tim Setan Merah.

Kenyataan pahit harus diterima De Gea, bersama The Red Devils dalam kurun waktu lima tahun terakhir mereka tak bisa berbicara apa-apa di liga domestik maupun kancah Eropa.

Lima tahun bukanlah waktu sebentar bagi tim sebesar Manchester United, mereka benar-benar kehilangan arah dan tujuan sepeninggal manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

Termasuk pada musim ini, Manchester United telah dipastikan akan mengakhiri musim tanpa gelar juara satu pun. Meski di awal pergantian nakhoda dari Ole Gunnar Solskjer ke Rafl Rangnick dianggap akan membawa perubahan.

Namun kenyataan justru berjalan tak sesuai arah yang semestinya, kegagalan di Liga Inggris musim ini membuat kubu Setan Merah benar-benar rusak di luar dan dalam lapangan.

Belum lagi, sejumlah masalah yang melibatkan pemain yang membuat kondisi ruang ganti Manchester United sepanjang musim ini kerap diguncang prahara. Hal itu tentu sangat berpengaruh.

Tak hanya pada pemain namun pada performa Manchester United di Premier League. Sebab, hingga pekan ke-37 saat ini, Setan Merah gagal bersaing dengan rivalnya Liverpool hingga Manchester City.

The Red Devils telah kehilangan banyak poin saat melawan City, Liverpool, Everton dan terakhir dari tuan rumah Arsenal dengan skor 3-1. Kekalahan itu juga menandakan rekor tandang terburuk mereka dalam 41 tahun terakhir.

Situasi yang terlanjur kusut ini bahkan tak bisa diuraikan oleh Ralf Rangnick, dia sempat datang dengan harapan baru, namuh hal itu ternyata hanyalah mimpi di siang bolong bagi United.

Fakta mengejutkan lainnya, Setan Merah musim ini memiliki pertahanan yang paling buruk dalam sejarah klub. Bahkan Burnley yang ada di peringkat ke-17 klasemen masih lebih baik dari mereka.