Liga Spanyol

Dulu Mau Dibuang, Barcelona Kini Siap Perpanjang Kontrak Anak Emas Xavi Hernandez

Sabtu, 30 April 2022 07:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Ousmane Dembele dikabarkan siap membuka lagi pintu untuk Barcelona dan Xavi membujuknya bertahan dan menyetujui kontrak baru. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ousmane Dembele dikabarkan siap membuka lagi pintu untuk Barcelona dan Xavi membujuknya bertahan dan menyetujui kontrak baru.

INDOSPORT.COM - Keinginan Barcelona dan Xavi Hernandez untuk melihat Ousmane Dembele bertahan pada musim depan sepertinya akan segera menjadi nyata.

Agen sang pemain, Moussa Sissoko, dilaporkan telah melakukan perjalanan ke Catalonia untuk bertemu dengan Barcelona untuk membahas perkara kontrak baru.

Sebelumnya, pembicaraan mengenai kontrak baru antara kedua belah pihak tidak menemui titik terang.

Dengan menggunakan status free agent yang berlaku per Juli 2022 mendatang, Dembele pun siap meninggalkan Camp Nou akhir musim ini.

Dembele ingin punya klub yang dapat memberinya gaji melimpah. Saat ini Barcelona akan kesulitan menyanggupi permintaannya akibat krisis ekonomi yang belum lama ini melanda.

Newcastle United yang baru saja menjadi salah satu klub terkaya di dunia kemudian tertarik untuk memboyong sang pemain 24 tahun itu dan sepertinya deal hanya tinggal menunggu waktu.

Tetapi berdasarkan info dari Sport, Sissoko telah bertemu dengan pihak klub dan menyampaikan bahwa Dembele bersedia untuk menurunkan tuntutan gaji yang ia minta sebelumnya, tetapi masih berada di atas tawaran dari Barca.

La Blaugrana siap mempelajari lebih lanjut mengenai tawaran yang diajukan oleh pihak Dembele dan telah mengatur pertemuan lain dalam beberapa hari ke depan untuk memberikan jawaban mereka.

Namun, manajer Xavi Hernandez memohon kepada klub untuk mempertahankan Dembele, dengan ia mengungkapkan bahwa pemain internasional Prancis tersebut masuk dalam proyeknya untuk musim depan.

Terlebih lagi, Dembele mampu menunjukkan penampilan apiknya dalam beberapa pertandingan terakhir.